Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 16 Jan 2024 21:12 WIB ·

Kinerja Bawaslu Situbondo Dinilai Tak Proporsional


					Kinerja Bawaslu Situbondo Dinilai Tak Proporsional Perbesar

Amirul Musthafa, saat mendatangi kantor Bawaslu Situbondo.

Situbondo, reportasenews.com – Amirul Musthofa, pengamat kebijakan publik Situbondo, mendatangi Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat. Pasalnya, dia menilai kinerja Bawaslu tidak proporsional, Selasa (16/1/2024).

Sayangnya, saat didatangi di kantornya di Jalan PB Sudirman Situbondo, tidak satupun anggota Bawaslu ada di kantornya. Bahkan, pria yang dipanggil MA hanya ditemui staf Bawaslu dan anggota Samapta Polres Situbondo, yang sedang berjaga di Kantor Bawaslu.

Amirul Musfhofa mengatakan, pihaknya sengaja mendatangi kantor Bawaslu Situbondo, untuk mempertanyakan kinerja anggota Bawaslu, yang terkesan tutup mata
terhadap pelanggaran Pemilu Situbondo.

“Kami datang kesini, ingin memastikan fungsi utama sebagai pengawas Pemilu 2024, kami amati banyak pelanggaran yang terjadi sebelum pesta demokrasi digelar. Namun komisioner Bawaslu Situbondo terkesan melakukan pembiaran,”kata MA, Selasa (16/1/2024).

Menurut dia, meski sudah banyak pelanggaran Pemilu, namun belum ada tindakan konkrit yang dilakukan Bawaslu Situbondo. Padahal,
masyarakat sudah mengetahui sejumlah pelanggaran Pemilu di Situbondo.

“Seperti contohnya dugaan yang telah dilakukan oleh ketua KPUD Situbondo, yang mengarahkan kepada salah satu pasangan calon legislatif tertentu, maka itu suatu pelanggaran etik, “tegasnya.

MA mengungkapkan, jika hingga kini, apa langkah – langkah yang telah dilakukan oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Situbondo hingga saat ini ?. Jangan hanya duduk diam saja.

” Kemudian, ketentuan tentang pengunduran diri yang sudah diatur dalam PKPU nomor 10 terkait pendamping – pendamping program pemerintah yang notabene dicalonkan legislatif pada tahun 2024 ini, ada ketentuan ketentuan untuk mengundurkan diri, tapi mana kok tidak dipublish,”pungkasnya. (fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Coblos Surat Suara Sisa, Petugas KPPS Jambi Dipidana

24 Februari 2024 - 22:57 WIB

Cabuli Anak Tirinya, Pria 40 Tahun di Bondowoso Ditangkap

24 Februari 2024 - 17:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Perayaan Cap Go Meh Singkawang 2024

24 Februari 2024 - 17:13 WIB

Atraksi Tatung Perayaan Cap Go Meh 2575 di Sungai Kakap

24 Februari 2024 - 16:20 WIB

Kapolres Situbondo Pimpin Penggerebekan Judi di Eks Lokalisasi GS

24 Februari 2024 - 06:53 WIB

Subhanallah, Pria di Situbondo Meninggal Saat Sujud Shalat Ashar Berjamaah di Masjid

24 Februari 2024 - 06:40 WIB

Trending di Daerah