Menu

Mode Gelap

Nasional · 13 Mar 2017 11:10 WIB ·

KJP Plus Bisa Dipakai Meski Tidak Bersekolah


					Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan bahwa manfaat Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus bukan hanya dinikmati oleh anak-anak usia sekolah, melainkan juga anak putus sekolah. Perbesar

Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan bahwa manfaat Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus bukan hanya dinikmati oleh anak-anak usia sekolah, melainkan juga anak putus sekolah.

Jakarta,reportasenews.com – Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan bahwa manfaat Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus bukan hanya dinikmati oleh anak-anak usia sekolah, melainkan juga anak putus sekolah. Hal itu disampaikan Anies saat bersilaturahmi dengan warga Lagoa, Koja, Jakarta Utara, Minggu (12/3).

Menurut Anies, KJP Plus untuk anak putus sekolah juga sangat ideal untuk daerah Jakarta Utara. “Seperti kita tahu angka putus sekolah tingkat SMA di Jakarta Utara mencapai 48 persen. Angka Partisipasi Murni (APM) hanya 52 persen yang artinya separuh anak Jakrta Utara putus sekolah,” papar Anies.

Mantan Rektor Universitas Paramadina Jakarta itu menjelaskan KJP yang ada sekarang belum dapat menjangkau separuh anak putus sekolah di Jakarta Utara. “Padahal tugas pemerintah membantu setiap anak baik yg sekolah maupun yg putus sekolah,” jelasnya.

Nantinya anak putus sekolah itu dapat menggunakan KJP Plus untuk biaya mengambil kursus ketrampilan sehingga mereka memiliki kecapakan dan dapat bersaing mendapatkan lapangan pekerjaan. “Selain itu anak putus sekolah juga dapat menggunakan KJP Plus untuk mengambil Kejar Paket agar pendidikan mereka setara,” ucapnya.(*)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Sutan Adi Hendra Dampingi Al Haris Maju Pada Pilgub Jambi

20 Mei 2024 - 19:31 WIB

Henry Subiyakto : Starlink Bisa Dimanfaatkan Oleh Sparatis OPM

20 Mei 2024 - 18:45 WIB

Heboh Sesosok Mayat Pria Dalam Gardu PLN di Pontianak

20 Mei 2024 - 17:22 WIB

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Karya Bhakti bersama Masyarakat Perbatasan Perbaiki Akses Jalan

20 Mei 2024 - 13:03 WIB

Ahmad Ditemukan Tewas Setelah Bermain di Lanting Terjatuh ke Sungai Kapuas

20 Mei 2024 - 09:59 WIB

Sah, Sutarmidji – Ria Norsan Bersama Lanjutkan!

19 Mei 2024 - 13:02 WIB

Trending di Daerah