Menu

Mode Gelap

Feature · 24 Jan 2017 20:57 WIB ·

KJRI Jeddah Perkuat Hubungan Dengan Wartawan Arab


					Sejumlah pejabat dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jeddah, Bandar Nato, Kepala Kantor Sekjen Kadin dan  Ahmed Saed Al-Ghamdi, Direktur Humas dan Media Kadin, serta Anwa M Hayat manajer pemasaran Okaz Publishing, dalam pertemuan meet and greet dengan wartawan Arab. Perbesar

Sejumlah pejabat dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jeddah, Bandar Nato, Kepala Kantor Sekjen Kadin dan Ahmed Saed Al-Ghamdi, Direktur Humas dan Media Kadin, serta Anwa M Hayat manajer pemasaran Okaz Publishing, dalam pertemuan meet and greet dengan wartawan Arab.

Jeddah, reportasenews.com-KJRI Jeddah mengundang 40 wartawan Arab menghadiri malam ajang temu-kenal bertajuk “Meet the Journalis.” di Balai Nusantara Wisma Konjen RI Jeddah.

Kegiatan yang dihelat di awal 2017 ini,  dimaksudkan untuk memperkuat kemitraan dengan kalangan media setempat agar meningkatkan pemberitaan positif tentang Indonesia di Arab Saudi. Pertemuan ini juga sebagai bentuk pengakuan dan penghargaan terhadap peran penting media dalam memperkuat hubungan bilateral RI_Arab Saudi.

“Setiap bertemu rekan-rekan wartawan, saya bilang sama mereka, betapa miripnya tugas kami dengan profesi wartawan. Kami sama-sama menyampaikan informasi dan pesan kepada publik. Jika informasi yang kita sampaikan itu benar, berarti kita telah mendidik mereka. Sebaliknya, bila pesan yang kita sampaikan ke mereka itu salah, sama saja kita menyesatkan mereka. Jadi, kredibilitas kita sebenarnya terletak pada pesan yang kita sampaikan,” kata Konjen RI Jeddah, Mohamad Hery Saripudin, dalam sambutannya di hadapan para undangan.

Kalangan pewarta yang hadir pada kesempatan tersebut berasal dari media cetak berbahasa Arab, Inggris dan berbahasa Urdu, media televisi dan media online.

Selain wartawan, hadir pula sejumlah pejabat dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jeddah, Bandar Nato, Kepala Kantor Sekjen Kadin dan  Ahmed Saed Al-Ghamdi, Direktur Humas dan Media Kadin, serta Anwa M Hayat manajer pemasaran Okaz Publishing.

Dalam kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Konjen RI Jeddah untuk memaparkan hasil capaian di berbagai bidang oleh KJRI Jeddah sepanjang tahun 2016 yang, antara lain,  mencakup bidang ekonomi dan perdagangan, ketenagakerjaan dan kekonsuleran termasuk di dalamnya keimigrasian serta sosial dan budaya.

Ajang temu kenal dengan kalangan media semakin meriah dengan suguhan tarian tradisional Indang (Badindin), tarian kreatif Gebyar Kreasi Nusantara dan diakhiri dengan atraksi seni bela diri pencak silat, yang semuanya dibawakan oleh siswa-siswa Sekolah Indonesia Jeddah.(*)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Zulhas Restui H. Nalim Jadi Calon Bupati Merangin di Pilkada 2024

25 Mei 2024 - 04:20 WIB

Viral di Facebook, Video Kekerasan Terhadap Anak di Sambas ditangani Tim Cyber Polres Sambas

24 Mei 2024 - 19:00 WIB

Ajak Tawuran Live di Instagram, 6 Remaja dan 2 Celurit diamankan Polisi

24 Mei 2024 - 18:54 WIB

Saluran Pipa Minyak Pertamina di Sebapo Muaro Jambi Bocor, Warga Khawatir dan Minta Segera Dibersihkan

24 Mei 2024 - 18:38 WIB

Miliki Fasilitas Modern, Gubernur Al Haris Resmikan SMK Negeri 15 Merangin

24 Mei 2024 - 17:51 WIB

Bupati Karna, Berangkatkan 732 CJH Asal Situbondo Menuju Asrama Haji Surabaya

24 Mei 2024 - 17:03 WIB

Trending di Daerah