Search

KLHK Gelar Operasi Gabungan Pengamanan dan Pemulihan Pembersihan Jerat di TN Gunung Palung

Operasi Gabungan Pengamanan dan Pemulihan Kawasan Serta Pembersihan Jerat di Taman Nasional Gunung Palung, Kalimantan Barat. (foto:ist)

Ketapang, reportasenews.com – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memulai Operasi Gabungan Pengamanan dan Pemulihan Kawasan Serta Pembersihan Jerat di Taman Nasional Gunung Palung, Kalimantan Barat, mulai hari ini, Kamis (22/10/2020) hingga empat hari kedepan.

Operasi melibatkan lebih dari 100 personil dari berbagai direktorat di KLHK, Kepolisian, TNI dan wakil masyarakat. Sasaran operasi mencakup kawasan seluas 108.000 ha.

“Upaya ini merupakan komitmen Kementerian LHK untuk memberantas kejahatan lingkungan dan kehutanan. Ditjen Gakkum memiliki instrumen pemantauan kejahatan dengan teknologi yang memadai. Kami terus meningkatkan kapasitas SDM untuk mengantisipasi perkembangan modus kejahatan lingkungan hidup dan kehutanan,” kata Dirjen Gakkum, Rasio Ridho Sani, menegaskan komitmen KLHK, Kamis (22/20/2020) di Ketapang.

Kegiatan ini melibatkan lebih dari 100 personil dari Direktorat Pencegahan dan Pengamanan Hutan, SPORC Brigade Bekantan Balai Gakkum LHK Wilayah Kalimantan, Polisi Kehutanan Balai TN Gunung Palung ( Ditjen KSDAE KLHK), Kepolisian Resort Ketapang, Kepolisian Resort Kayong Utara, dan Komando Distrik Militer 1203 Ketapang.  Kegiatan operasi ini juga melibatkan kurang lebih 20 warga desa-desa di sekitar kawasan TN Gunung Palung. (das)




Loading Facebook Comments ...