Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Nasional · 9 Sep 2016 15:04 WIB ·

Komjen Pol Syafrudin Calon Tunggal Wakapolri


					Komjen Pol Syafrudin Calon Tunggal Wakapolri Perbesar

Komjen Pol Syafrudin Calon Tunggal Wakapolri

JAKARTA RN.COM – Komisi 1 DPR RI telah menyetujui Komjen Pol Budi Gunawan (BG) menjabat Kepala Badan intelijen Negara (BIN), menggantikan Sutiyoso.

Menjelang pelantikan BG menjadi Ka BIN, teka-teki siapa yang akan mengisi jabatan Tri Brata 2 (TB2), istilah lain sebutan jabatan Wakil Kepala Polri, sudah semakin mengkristal.

Dewan Kebijakan Kepangkatan Tertinggi (Wabjakti) Polri, telah menyodorkan satu nama calon tunggal Wakapolri, yang akan diumumkan dalam waktu dekat. Namun nama tersebut masih dirahasiakan.

Sempat muncul lima nama calon pengganti BG, yang semuanya berpangkat bintang tiga. Mereka adalah,  Komjen Pol Dwi Priyatno (Irwasum Polri), Komjen Pol Budi Waseso (Kepala BNN), Komjen Pol Putut Eko Bayusrno (Kepala Baharkam Polri), Komjen Pol Ari Dono (Kabareskrim Polri), dan Komjen Pol Syafrudin (Kepala Lemdik Polri).

Dari lima nama jendral bintang tiga itu,  nama Komjen Pol Syafrudin- lah yang santer disebut-sebut sebagai calon tunggal Wakapolri.

Tidak hanya di kalangan wartawan, di internal Mabes Polri sendiri, nama mantan ajudan Wakil Presiden Jusuf Kalla ini juga sudah makin mengerucut sebagai calon orang nomor dua di institusi Polri.

“Sudah ada satu calon yang diajukan. Namanya akan segera diumumkan setelah ini (pelantikan BG). Nama calonnya seperti yang sudah ramai dibicarakan teman-teman,” ujar Irjen Pol Boy Rafli, menjawab pertanyaan reportasenews.com di Mabes Polri, Jumat (9/9) siang ini.

Komjen Pol Syafrudin, merupakan alumni Akademi Kepolisian tahun 1985. Setelah mendapat kepercayaan menjadi ajudan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Syarudin menajabat sebagai Wakapolda Sumatera Utara. Selanjutnya, Syafrudin mendapat promosi jabatan menjadi Kapolda Kalimantan Selatan.

Setelah mendapat kenaikan pangkat bintang dua, Syafrudin diberi kepercayaan menjadi Kepala Divisi Propam Polri. Dari Divisi Propam Polri, saat ini Konjen Pol Syafrudin menjabat sebagai Kelala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol).(Tjg)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Nelayan Hamili Anak Kandung Dilaporkan ke Polisi

12 April 2024 - 21:05 WIB

Dua Rumah Milik Bapak dan Anak di Situbondo Ludes Terbakar

12 April 2024 - 19:09 WIB

Kapal Klotok Tenggelam di Sungai Kapuas,  Enam Penumpang Selamat

12 April 2024 - 13:19 WIB

Roda Depan Bermasalah, Bus Masuk Saluran Irigasi di Jalur Pantura Situbondo

11 April 2024 - 17:45 WIB

Pria Paruh Baya di Diserang Buaya Saat Mengambil Wudhu di Parit Tanjung Saleh Kubu Raya

11 April 2024 - 15:29 WIB

Lepas 300 Pemudik Bermotor, Kapolda Banten Sebut Situasi Lalu-lintas di Pelabuhan Ciwandan Berangsur Normal

9 April 2024 - 11:50 WIB

Trending di Daerah