Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

News Feed · 2 Nov 2016 14:59 WIB ·

Kritik Dari Google Bahwa Windows Punya Bug


					Celah Kelemahan Yang Riskan Bagi Keamanan / Google Perbesar

Celah Kelemahan Yang Riskan Bagi Keamanan / Google

REPORTASE: Microsoft Windows memiliki celah bug dan sekarang semua orang tahu tentang hal itu karena Google mengulas soal bug ini. Dalam Blog Security, Google menyebutkan, bug ini mereka ketahui pada Windows sepuluh hari yang lalu. Pada waktu itu, Google mengirimkan sebuah patch keamanan untuk Chrome di Windows, tetapi secara keseluruhan OS ini masih rentan terhadap serangan potensial.

Bug tersebut bersumber pada celah rentan di sistem win32K, yang berarti kemungkinan penyerang bisa masuk dari titik ini. Chrome patch digunakan untuk mencegah ancaman keamanan ini supaya pengguna Google tidak mendadak terkunci akibat win32K. Bug tersebut dilaporkan juga terlibat mengeksploitasi bug Adobe Flash, demikian sebut TechnoBuffalo.

Google menyebut bahwa bug ini “sudah dieksploitasi”. Ini jelas masalah serius, dan mendorong Microsoft harus mempercepat patch keamanan. untuk membungkus Microsoft agar aman. Kritik dari Google ini tampaknya tidak menyenangkan Microsoft, tapi apa boleh buat memang ada kelemahan disana

“Kami percaya, cara membeberkan kerentanan ini oleh Google akan menempatkan pelanggan kami pada risiko,” kata seorang juru bicara Microsoft untuk VentureBeat. Untuk menghindari risiko, update flash sesegera mungkin akan diluncurkan agar bisa mengawasi aktifitas Windows patch.

Keamanan selalu penting, semua sepakat dengan ini. Google, Adobe dan Microsoft memiliki semua langkah yang perlu diambil untuk meminimalkan bahaya yang mungkin terjadi dari bug ini, dan masalah ini butuh perhatian khusus Microsoft langsung dalam perangkat softwarenya. Pengguna harus segera  melakukan update ke versi terbaru sesegera mungkin. (HSG/ TechnoBuffalo)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Liburan Lebaran, Polres Situbondo Siagakan Kapal Patroli di Wisata Pantai

13 April 2024 - 14:10 WIB

Nelayan Hamili Anak Kandung Dilaporkan ke Polisi

12 April 2024 - 21:05 WIB

Dua Rumah Milik Bapak dan Anak di Situbondo Ludes Terbakar

12 April 2024 - 19:09 WIB

Kapal Klotok Tenggelam di Sungai Kapuas,  Enam Penumpang Selamat

12 April 2024 - 13:19 WIB

Roda Depan Bermasalah, Bus Masuk Saluran Irigasi di Jalur Pantura Situbondo

11 April 2024 - 17:45 WIB

Pria Paruh Baya di Diserang Buaya Saat Mengambil Wudhu di Parit Tanjung Saleh Kubu Raya

11 April 2024 - 15:29 WIB

Trending di Daerah