Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 2 Apr 2024 13:52 WIB ·

Kunjungan Presiden Jokowi ke Jambi Hari ini Dibatalkan


					Kunjungan Presiden Jokowi ke Jambi Hari ini Dibatalkan Perbesar

Presiden Joko Widodo saat meninjau ruas Jalan Kota Jambi hingga Desa Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, pada Selasa, 16 Mei 2023. lalu. (Foto: BPMI Setpres).

 

Jambi, reportasenews.comKunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Provinsi Jambi pada hari ini dibatalkan. Belum ada keterangan resmi apa  penyebab batalnya kunjungan Presiden ke wilayah tersebut.

Kepala Penerangan Korem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta membenarkan adanya pembatalan kunjungan kerja Presiden Jokowi ke wilayah tersebut.

“Iya ditunda,” kata  RM Hatta, Rabu (3/5/2023) dikutip dari detik.com.

Berdasarkan agenda,  kunjungan kerja Presiden Jokowi itu harusnya dilaksanakan pada  hari ini. Seluruh personel TNI-Polri beserta instansi pemerintah Jambi lainnya telah bersiap menunggu kehadiran presiden Jokowi di tanah Sepucuk Jambi Sembilan Lurah tersebut.

Kunjungan kerja Jokowi rencananya untuk mengecek dua lokasi pasar rakyat di Kota Jambi. Bahkan lokasi pasar yang ada di Kawasan Talang Banjar dan Handil itu juga sudah dipersiapkan untuk kedatangan RI 1.

Sekitar 3.000 personel gabungan dari TNI-Polri dan instansi pemerintah juga telah dikerahkan dan dipersiapkan dalam penjagaan di kunker Jokowi itu, namun ternyata agenda tersebut batal terlaksana.

Sebelum mengunjungi dua lokasi pasar, Jokowi juga diagendakan mengecek ruas jalan nasional yang dilintasi angkutan batu bara serta mengunjungi kawasan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur Jambi namun agenda itu digantikan.

Bahkan, Pemprov Jambi juga menunda aktivitas angkutan batu bara beroperasi pada 2 Mei kemarin lantaran akan ada kunker Jokowi. Hingga saat ini belum ada keterangan kapan Jokowi melakukan kunker ke Jambi. (bud)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 658 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Menpan RB: Rekrutmen CPNS dan PPPK Harus Rampung Tahun 2024

22 April 2024 - 20:38 WIB

Pasangan Anak Punk yang Mesum di Alun-alun Kota Situbondo Diamankan Satpol PP

22 April 2024 - 20:33 WIB

Gelapkan Sepeda Motor Polisi, Dua Tersangka Dijebloskan ke Penjara

22 April 2024 - 19:26 WIB

Penyakit DBD Mewabah, Rumah Sakit di Situbondo Dipenuhi Pasien

22 April 2024 - 18:46 WIB

Aksi Perampokan di Jalan Niaso Muaro Jambi Viral di Medsos

22 April 2024 - 17:30 WIB

Pemkab Sarolangun Sebut Berhasil Turunkan Angka Pengangguran 

22 April 2024 - 17:03 WIB

Trending di Daerah