Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 12 Jan 2024 07:15 WIB ·

Kurma Sebagai Pengganti Gula


					Kurma Sebagai Pengganti Gula Perbesar

Jakarta, Reportasenews – Kurma Sebagai Pengganti Gula. Kurma merupakan salah satu buah yang memiliki rasa yang nikmat dan juga menjadi buah yang khas ketika bulan ramadhan tiba. Serasa ada yang kurang jika berbuka puasa tanpa kurma, sehingga buah ini telah menjadi buah yang pas untuk buka ketika berbuka puasa. Selain itu dalam Islam berbuka dengan yang manis dalam hal ini dengan mengkonsumsi buah kurma untuk berbuka merupakan Sunnah yang mudah untuk dilakukan.

Minat Masyarakat Terhadap Kurma

Permintaan akan buah kurma di bulan suci ramadhan sangat meningkat mengingat ummat muslim yang berpuasa akan mencari kurma sebagai menu pembuka ketika adzan magrib tiba. Maka tidak heran pada bulan ramadhan jumlah pedagang buah kurma begitu banyak karena permintaan akan buah ini sangat membludag. Selain itu kurma memang memiliki rasa yang nikmat sehingga tetap akan dicari ketika tidak di waktu bulan ramadhan. Bahkan penyajian buah kurma saat ini sangat beragam, orang bisa mengkonsumsi dengan berbagai cara dan berbagai wujud tidak harus dalam bentuk buah kurma utuh, melainkan juga telah tersaji dalam bentuk minuman sari kurma dan juga dikombinasikan dalam bentuk susu dicampur dengan buah kurma. Soal rasa untuk kurma memang tidak perlu diragukan manis dan nikmat.

Dengan mudah saat ini menemukan buah kurma dengan berbagai varian dan namanya yang semuanya nikmat serta rasa yang khas. Banyak saat ini ditemukan kurma dijual secara online. Beberapa di antaranya Ruthob Rayan (varian kurma segar) dan Kabira Food (varian kurma kering seperti kurma sukari, ajwa, medjol dan tunis).

Menurut Yuli Prassetiowati, sebagai ceo dari PT. Rayan Barokah Utama, saat ini masyarkat bisa lebih mudah mencari dan mengkonsumsi buah kurma kapanpun karena mayoritas penjualan tersebar secara online. Hal yang harus kami perhatikan adalah bagaimana produk kurma segar maupun kurma kering ini sampai ke tangan pelanggan dalam kondisi baik. Dan kami juga terus mengedukasi masyarakat akan keutamaan konsumsi kurma dan juga mengajarkan cara menyimpan kurma yang baik.

Menurut Yuli, salah satu resep andalan untuk konsumsi kurma adalah dengan menggabungkan kurma segar Ruthob Rayan dengan Strawberry, diblender tanpa tambahan gula. Perpaduan manisnya kurma segar Ruthob Rayan dan asamnya strawberry memberikan sensasi segar luar biasa dan sangat cocok untuk jadi menu andalan berbuka puasa.

Mengetahui Cara Kurma Sebagai Pengganti Gula

Sebagai buah yang banyak dicari orang di saat bulan suci ramadhan menjadi kurma yang cocok dinikmati. Terutama di daerah seperti Indonesia terhadap buah lainnya. Banyaknya ummat muslim yang menjalankan puasa di bulan ramadhan menjadikan posisi kurma sebagai buah yang pas. Selain itu menjadi pilihan tepat untuk dikonsumsi sebagai pembuka berbuka puasa. Sepertinya bagi sebagian orang ada yang kurang jika belum mengkonsumsi kurma ketika berbuka puasa. Bentuk penyajian yang sudah bervariasi menjadikan kurma cocok di konsumsi dalam bentuk apapun. Baik dalam bentuk buah utuh atau dalam bentuk penyajian lainnya termasuk jika dikombinasikan dengan jenis makanan lainnya.

Kurma dengan rasa nikmat dan manis cocok jika dijadikan sebagai pengganti gula. Di mana untuk menghadirkan rasa manis untuk banyak penyajian baik makanan dan minuman. Konsumen perlu mengetahui cara menjadikan buah kurma sebagai pengganti gula untuk banyak penyajian. Terutama minuman dan makanan beberapa prodak sudah melakukan itu dengan banyak varian. Selain itu kurma sudah banyak dan mudah ditemukan sehingga bisa menjadikan kurma sebagai buah dengan rasa manisnya mencampur dengan berbagai menu lainnya.

Di beberapa kota kurma sangat mudah ditemukan tanpa harus menunggu bulan Ramadhan. Bahkan di banyak supermarket dan toko modern menyediakan buah kurma yang segar. Kurma segar di Jogja menjadi pilihan untuk bisa mengkonsumsi dalam kondisi layak konsumsi dan juga tetap segar. Kemudia buah kurma ini dilakukan pencampuran dengan berbagai jenis makanan dan minuman. Sehingga bisa menambah kenikmatan dari menu tersebut.

Pilihan Kurma Sebagai Pengganti Gula

Ada banyak pilihan buah kurma dengan varian dan rasa namun semua begitu nikmat untuk di konsumsi. Jenisnya yang beragam perlu dikembangkan lebih lanjut untuk kandungan dan kadarnya. Sehingga bisa menjadi alternatif sebagai pengganti gula yang lebih sehat. Karena soal rasa kurma begitu sangat nikmat dan rasa manis yang lebih lama. Beberapa makanan dan minuman telah menambahkan kurma sebagai penambah agar lebih nikmat. Dengan memastikan kurma tetap dalam kondisi segar dan tidak rusak sehingga rasa jika dikombinasikan tetap lebih nikmat.

Baik kurma kering maupun kurma segar saat ini bisa didapatkan di webstore official ruthobrayan.com dan kabirafood.com dan tentunya di official store di Shopee, Tokopedia dan Tiktokshop(*)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Susu Kambing Efferty Solusi Bagi Pasutri yang Ingin Keturunan

12 Mei 2024 - 11:05 WIB

Prodia Stem Cell Menyembuhkan dengan Pengobatan dan Terapi Regeneratif

12 Desember 2023 - 06:56 WIB

Kabar Gembira…!!! Bekerjasama dengan Korea Indonesia Akan Menjadi Pusat Sel Punca di Asia Tenggara

13 November 2023 - 10:55 WIB

Cegah Rabies, Disnakkan Situbondo Vaksin Ratusan Ekor Hewan Peliharaan

20 Juli 2023 - 15:46 WIB

Dipercaya Pimpin Yastroki, Mayjen TNI (Purn) Tugas Ratmono Punya Konsep Baru Tangani Stroke

28 Mei 2023 - 04:31 WIB

Mengandung Zat Pemicu Kanker, Taiwan Tarik Dua Produk Mi Instan Asal Indonesia dan Malaysia

26 April 2023 - 11:04 WIB

Trending di Kesehatan