Menu

Mode Gelap

Daerah · 11 Mei 2023 21:26 WIB ·

Laka Maut Motor vs Motor, Satu Tewas


					Laka Maut Motor vs Motor, Satu Tewas Perbesar

Polisi dari unit laka Satlantas Polres Kubu Raya melakukan pengecekan kondisi korban laka di rumah sakit Kota Pontianak sekaligus mengali data dan informasi kejadian tersebut. (foto Humas Polres Kubu Raya).

 

Kubu Raya, Kalimantan Barat, reportasenews.com – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Raya Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, Rabu (10/5/2023) sekitar pukul 19.40 WIB. Peristiwa tragis ini melibatkan dua kendaraan sepeda motor dari arah berlawanan, tepatnya di depan Apotek Sejati Desa Pal Sembilan. Akibatnya, satu orang tewas dan satu orang dalam keadaan kritis.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade mengatakan, peristiwa ini bermula saat sepeda motor Honda Verza bernopol KB 6474 QE, melaju dari arah Pontianak menuju belokan di depan Apotik Sejati Desa Pal Sembilan.

“Tiba di lokasi kejadian, tiba tiba dari arah berlawanan muncul sepeda motor Honda Vario bernopol KB 64556 QE yang dikendarai Maryadi (44), warga Jalan Karya Sosial Komplek Bali Asri 2, Pal Sembilan,Sungai Kakap, Kubu Raya. melaju dari arah kakap menuju Pontianak, menabrak bagian samping kiri sepeda motor Verza,” ungkap Ade.

“Akibat peristiwa itu, Maryadi mengalami luka pada bagian kepala dan mengalami pendarahan hidung. Korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Kota Pontianak dalam upaya penyelamatan, namun sayangnya nyawa Maryadi tidak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal oleh petugas medis, sementara anak korban alami luka berat dan masih mendapat perawatan medis,” ujarnya.

“Sementara itu, pengendara sepeda motor Honda Verza yang belum diketahui identitasnya mengalami kondisi yang sangat kritis. Saat ini, korban sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Kota Pontianak untuk upaya menyelamatkan nyawanya dan petugas saat ini masih mencari informasi keberadaan keluarganya dan di bantu oleh warga setempat,”kata Ade.

Keluarga dari korban yang meninggal sudah dihubungi oleh pihak kepolisian Polsek Sungai Kakap,” sambungnya

Ade pun menegaskan, kecelakaan ini kembali menyoroti pentingnya kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas demi keamanan semua pengguna jalan. Semoga korban yang dalam keadaan kritis segera pulih, dan keluarga korban yang meninggal mendapatkan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini,”tegasnya.

Masyarakat pun diimbau untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan berkendara dengan hati-hati guna mencegah terjadinya kecelakaan yang dapat mengancam keselamatan jiwa.(*)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polda Kalsel Ungkap 14 Kasus Tambang Ilegal Dalam Operasi Peti Intan 2024

17 Juli 2024 - 16:27 WIB

Kapolri Pastikan Hasil Pengusutan Kasus Vina Cirebon akan Disampaikan Secara Transparan

17 Juli 2024 - 16:04 WIB

Satgas Pamtas RI Gagalkan Penyeludupan 35,9 Kilogram Sabu dan 35 Ribu Butir Pil Ekstasi di Sambas-Pontianak

17 Juli 2024 - 15:38 WIB

Usai Dilantik, AKBP Rezi Dharmawan Resmi Jabat Kapolres Situbondo

17 Juli 2024 - 15:06 WIB

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Pejabat Pemprov Jambi di Tes Urine Secara Mendadak

17 Juli 2024 - 14:52 WIB

Perampok Bersenjata Beraksi, Gasak Sejumlah Uang dan Barang Konter HP di Tanjab Barat

17 Juli 2024 - 14:08 WIB

Trending di Daerah