Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 23 Des 2023 16:13 WIB ·

Lakukan Pengeroyokan dan Pembacokan, 13 Siswa Setingkat SMA di Kecamatan Besuki Diamankan


					Lakukan Pengeroyokan dan Pembacokan, 13 Siswa Setingkat SMA di Kecamatan Besuki Diamankan Perbesar

Belasan siswa pelaku pengeroyokan dan pembacokan, saat digelandang ke Mapolres Situbondo.

 

Situbondo, reportasenews.com – Sebanyak 13 siswa setingkat SMA di Kecamatan Besuki, berhasil diamankan oleh tim opsnal Polres Situbondo. Itu dilakukan lantaran mereka melakukan pengeroyokan dan pembacokan terhadap korban Abi (20) warga Desa Langkap, Kecamatan Besuki, Situbondo, Sabtu (23/12/2023).

Selain mengamankan pelaku pengeroyokan dan pembacokan, yang mengakibatkan korban mengalami luka bacok di paha dan punggung, tim opsnal Polres Situbondo, juga berhasil mengamankan barang bukti senjata tajam (sajam) jenis pedang, yang digunakan untuk membacok korban Abi, dengan TKP di Alun-alun Kota Kecamatan Besuki, Situbondo.

Usai berhasil diamankan dari rumahnya masing-masing oleh tim opsnal Polres Situbondo, belasan siswa dari berbagai sekolah setingkat SMA di Kecamatan Besuki, Situbondo, mereka langsung digelandang ke Mapolres Situbondo.

Diperoleh keterangan, aksi pengeroyokan yang dilakukan belasan siswa itu, berawal saat korban Abi bersama tiga orang temannya, yakni Rafli, Agung dan Yoga, mereka sedang duduk sambil main gitar di Alun-alun Kecamatan Besuki, Situbondo pada Sabtu (23/12/2023) sekitar pukul 01.00 WIB.

Saat korban dan temannya asyik main gitar, tiba-tiba para pelaku mendatanginya, dan meminta rokok kepada korban. Namun, karena korban tidak mempunyai rokok, sehingga korban menawari para pelaku rokok tembakau.

Ironisnya, para pelaku langsung melakukan pengeroyokan terhadap korban dan tiga orang temannya. Bahkan, salah seorang pelaku membacok korban, hingga mengakibatkan korban mengalami luka bacok di bagian paha kanan dan punggungnya, sedangkan tiga orang teman korban berhasil kabur.

“Sebelum melakukan pengeroyokan, salah seorang pelaku minta rokok kepada korban, namun karena korban tidak punya rokok, sehingga korban menawari rokok tembakau. Selain itu, begitu mereka mengeroyok Abi, saya dan dua orang teman langsung kabur,”ujar Yoga, salah seorang teman korban, Sabtu (23/12/2023).

Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Momon Suwito Pranoto membenarkan, jika petugas berhasil mengamankan belasan dalam aksi pengeroyokan di Alun-alun Kecamatan Besuki. Rinciannya, 10 pelaku yang diketahui berstatus sebagai pelajar, tiga orang teman korban.

“Untuk mendalami kasus pengeroyokan dan pembacokan tersebut, mereka masih diminta keterangannya oleh penyidik perempuan dan anak (PPA) Satreskrim Polres Situbondo,”kata AKP Momon Suwito Pranoto. (fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 107 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Coblos Surat Suara Sisa, Petugas KPPS Jambi Dipidana

24 Februari 2024 - 22:57 WIB

Cabuli Anak Tirinya, Pria 40 Tahun di Bondowoso Ditangkap

24 Februari 2024 - 17:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Perayaan Cap Go Meh Singkawang 2024

24 Februari 2024 - 17:13 WIB

Atraksi Tatung Perayaan Cap Go Meh 2575 di Sungai Kakap

24 Februari 2024 - 16:20 WIB

Kapolres Situbondo Pimpin Penggerebekan Judi di Eks Lokalisasi GS

24 Februari 2024 - 06:53 WIB

Subhanallah, Pria di Situbondo Meninggal Saat Sujud Shalat Ashar Berjamaah di Masjid

24 Februari 2024 - 06:40 WIB

Trending di Daerah