Menu

Mode Gelap

Daerah · 6 Mei 2020 20:48 WIB ·

Lantik Direktur PDAM, Bupati Dadang Minta Pejabat Baru Lakukan Konsolidasi 


					
Serah terima jabatan dari Jamal Fajri (kanan), selaku direktur lama kepada direktur baru. (foto:fat) Perbesar

Serah terima jabatan dari Jamal Fajri (kanan), selaku direktur lama kepada direktur baru. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Bupati Situbondo Dadang Wigiarto melantik secara resmi Direktur PDAM Tirta Baluran Situbondo yang baru. Namun, pergantian pucuk pimpinan PDAM Tirta Baluran ditandai dengan serah terima jabatan dari direktur lama kepada direktur baru, yakni  Asy’ari, yang  menggantikan Jamal Fajri.

 

Bupati Situbondo Dadang Wigiarto mengatakan, pihaknya  berpesan kepada direktur baru untuk melakukan konsolidasi di awal kepemimpinannya. Terutama diinternal PDAM. “Konsolidasi itu harus dilakukan. Sebab, dengan pergantian pucuk pimpinan berpotensi menimbulkan gejolak,” kata Bupati Dadang Wigiarto, Selasa (6/5/2020).

 

Menurutnya, sekecil apapun gejolak itu, harus bisa dikelola dengan baik. Sebab, jika dibairkan tanpa ada penanganan, bisa menjadi bibit perpecahan. “Pemimpin baru dituntut lebih baik. Itu tidak bisa tanpa konsolidasi,”ujar Bupati Dadang Wigiarto.

 

Kepada direktur lama, bupati mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Dia mengatakan, sejumlah loncatan capaian prestasi PDAM, tidak lepas dari peran Jamal Fajri sebagai direktru sebelumnya.

 

Tentu, di balik capaian prestasi tersebut, sudah pasti ada kekekurangan dan kelemahan. Inilah yang harus diperbaiki direktur baru. “Harus dijadikan semangat untuk melakukan perbaikan-perbaikan tanpa meninggalkan hal baik yang sudah dilakukan,” pungkas Dadang.

 

Sementara itu, Direktur PDAM baru, Asy’ari mengatakan, pihaknya sangat membutuhkan suport dan dukungan semua pihak dalam menjalankan roda perusahaan untuk  lima tahun ke depan. Dia berjanji akan menjalankan amanah yang diberikan kepadanya dengan baik.

 

“Kami memberikan penghargaan kepada bupati yang telah mempercayakan kepada internal PDAM untuk memegang kembali estafet kepemimpinan ini. Saya akan menjalankann dengan sebaik-baiknya,” katanya.

 

Asy’ari juga menyampaikan terima kasih kepada direktur sebelumnya, Jamal Fajri. Menurutnya, direktur lama telah memberikan banyak pelajaran berharga. “Pak Jamal telah memberikan contoh tentang semangat kerja. Itu akan kami tingkatkan agar PDAM lebih baik lagi,”bebernya.(fat)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mantan Kabid Prasarana Distan Kabulaten Merangin Jadi Tersangka Korupsi Bansos

19 Juli 2024 - 16:08 WIB

Tiga Desa di Tanjab Barat Jadi Percontohan Desa Anti Korupsi

19 Juli 2024 - 15:43 WIB

Buntut Ikut Temui Presiden Israel, Bupati Kudus Pecat Staf Khususnya

18 Juli 2024 - 14:28 WIB

Polres Sarolangun Musnahkan 2 Kilogram Narkotika Jenis Sabu

18 Juli 2024 - 14:04 WIB

4 ASN Terafiliasi Jaringan Teroris, Kesbangpol Tanjabbar Minta Masyarakat Segera Lapor Bila Temukan Aliran Tak Wajar

18 Juli 2024 - 13:45 WIB

Mesin Perahun Mati, Nelayan Situbondo Terombang-ambing di Perairan Madura

18 Juli 2024 - 11:44 WIB

Trending di Daerah