Menu

Mode Gelap

Daerah · 31 Mei 2018 11:48 WIB ·

Lawan Petugas, Pelaku Pencurian Mobil Terpaksa Dihadiahi Timah Panas 


					Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro saat Gelar Perkara kasus penangkapan komplotan pencurian mobil. (dik) Perbesar

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro saat Gelar Perkara kasus penangkapan komplotan pencurian mobil. (dik)

Gresik,Reportasenews.com –  Lantaran berusaha kabur dan melawan petugas, satu dari dua pelaku pencurian mobil terpaksa dihadiahi timah panas. Penembakan terhadap pelaku ini bermula saat petugas Kepolisian Polsek Cerme, Polres Gresik membekuk dua komplotan pencuri kendaraan roda empat. Keduanya ditangkap di tempat berbeda.
Kedua pelaku tersebut berbagi peran, YN (37) Warga Kota Surabaya bertugas mengambil mobil, sedangkan BAF (43) warga Kabupaten Kediri sebagai penerima barang hasil kejahatan alias penadah.
Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro mengungkapkan, kedua tersangka ditangkap di tempat berbeda. YN, terpaksa dilumpuhkan petugas karena akan kabur serta melawan petugas.
Sedangkan BAF diamankan petugas saat memutilasi mobil hasil curian. Salah satu alasan memutilasi mobil, agar hasil curian tidak bisa dilacak oleh petugas kepolisian.
“Mobil hasil curian itu di mutilasi oleh BAF agar tak terendus petugas. Tersangka ditangkap ketika sedang memisah bagian mobil menjadi beberapa bagian,” kata Kapolres, didamping Kapolsek Cerme, AKP Tatak Sutrisna, Rabu (30/5/2018).
Kepada Kepolres, YN yang bertugas mencuri mobil mengungkapkan, dia melancarkan aksinya tidak sendirian. Dari hasil penyelidikan, YN bersama dua orang rekannya yang berinisial KL dan EP. “Pelaku YN membenarkan telah melakukan pencurian bersama dua pelaku lainnya yang masih buron (DPO),” jelas Kapolres Gresik.
Atas kejadian tersebut, kedua tersangka dijerat dengan pasal berbeda. YN dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara. Sedangkan BAF dikenakan Pasal 480 KUHP dengan ancaman maksimal empat tahun penjara.
Kapolres Gresik menambahkan, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menangkap dua tersangka lain yang masih menjadi daftar pencarian orang (DPO). “Kami akan terus mengembangkan kasus ini guna mengungkap seluruh anggota komplotan pencurian mobil yang beraksi di wilayah hukum Polres Gresik,” tandas AKBP Wahyu S Bintoro. (didik hendri)
Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Peragakan 39 Adegan Detik-Detik Pembunuhan mantan Istrinya, Pelaku Merasa Menyesal

18 Mei 2024 - 18:34 WIB

Gubernur Al Haris Lantik Anggota KPID Provinsi Jambi

17 Mei 2024 - 15:04 WIB

Kemenag Siapkan Rumah Ramah Bagi 818 Calon Jamaah Haji Lansia Asal Jambi

17 Mei 2024 - 14:36 WIB

Kepada Siswa Lemhanas, Irjen (Purn) Ike Edwin Sebut Pendekatan Budaya Kunci Cegah Korupsi

17 Mei 2024 - 14:10 WIB

Tersandung Kasus Narkoba, Pria Asal Bungo Terpaksa Menikah di Dikantor Polisi

16 Mei 2024 - 19:02 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Situbondo Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU

16 Mei 2024 - 17:31 WIB

Trending di Daerah