Menu

Mode Gelap

Internasional · 4 Apr 2017 06:26 WIB ·

Ledakan Keras Dijalur Kereta Subway St Petersburg


					Ledakan di jalur kereta bawah tanah St Petersburg/ Twitter- watch tower Perbesar

Ledakan di jalur kereta bawah tanah St Petersburg/ Twitter- watch tower

Rusia, reportasenews.com – Sebuah ledakan bom yang diduga diletakan di dalam gerbong kereta api di Petersburg Metro St membuat tewas 11 penumpang dan melukai puluhan lainnya. Seluruh sistem Metro ditutup oleh regu penjinak bom dan tim penyelamat menanggapi keadaan darurat.

Komite Investigasi Rusia telah meluncurkan pencarian untuk dua orang yang diduga terlibat dalam pengeboman. Informasi pada pencarian pelaku ledakan telah dikonfirmasi oleh Komite Antiteror Nasional (KPAN).

Ledakan itu terjadi saat kereta sedang melakukan perjalanan antara stasiun Institut Tekhnologichesky dan stasiun Sennaya Ploshchad dari Petersburg Metro St, NAC memberikan dikonfirmasi seperti dikutip oleh Rusia Today.

NAC menyebutkan jumlah korban jiwa tercatat 11 orang dan jumlah terluka dirawat di rumah sakit berjumlah 45 korban. Dia mengatakan bahwa enam orang dirawat di rumah sakit St. Petersburg untuk luka parah dalam kondisi kritis.

Menteri Kesehatan Veronika Skvortsova sebelumnya mengatakan bahwa di antara para korban terdapat seorang gadis 15 tahun, yang memiliki luka bakar dan cedera kepala.

Komite Investigasi Rusia memuji pengemudi kereta untuk tidak mencoba untuk berhenti di terowongan setelah ledakan.

“Dia bertindak tepat dalam situasi darurat. Ledakan itu terjadi di terowongan antara stasiun, tapi masinis kereta mengambil keputusan yang tepat dan membawanya ke stasiun berikutnya, yang memungkinkan langkah evakuasi dan bantuan kepada yang terluka sekaligus. Ini membuat dicegahnya jumlah korban semakin banyak,” kata sumber tersebut.

Presiden Rusia Vladimir Putin berkomentar bahwa “Penyebab peristiwa ini belum ditentukan, jadi terlalu dini untuk berbicara tentang penyebabnya. Penyelidikan akan menunjukkan hasilnya. Tentu saja, kami akan mempertimbangkan semua kemungkinan: umum, pidana, tapi pertama-tama yang bersifat aksi teroris “.

Semua stasiun Metro ditutup untuk penumpang. Komuter dievakuasi dari kereta bawah tanah dalam waktu sekitar satu jam dari laporan pertama dari ledakan itu datang. (Hsg)

https://youtu.be/siFjlAnmba4

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mesin Perahun Mati, Nelayan Situbondo Terombang-ambing di Perairan Madura

18 Juli 2024 - 11:44 WIB

Polda Kalsel Ungkap 14 Kasus Tambang Ilegal Dalam Operasi Peti Intan 2024

17 Juli 2024 - 16:27 WIB

Kapolri Pastikan Hasil Pengusutan Kasus Vina Cirebon akan Disampaikan Secara Transparan

17 Juli 2024 - 16:04 WIB

Satgas Pamtas RI Gagalkan Penyeludupan 35,9 Kilogram Sabu dan 35 Ribu Butir Pil Ekstasi di Sambas-Pontianak

17 Juli 2024 - 15:38 WIB

Usai Dilantik, AKBP Rezi Dharmawan Resmi Jabat Kapolres Situbondo

17 Juli 2024 - 15:06 WIB

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Pejabat Pemprov Jambi di Tes Urine Secara Mendadak

17 Juli 2024 - 14:52 WIB

Trending di Daerah