Menu

Mode Gelap

Daerah · 5 Apr 2024 14:25 WIB ·

Longsor di Sarolangun, Akses Jalan dari dan Menuju Batang Asai Terputus


					Longsor di Sarolangun, Akses Jalan dari dan Menuju Batang Asai Terputus Perbesar

Jalan di wilayah Bukit Rayo, Desa Muara Cuban, Kecamatan Batang Asai, Sarolangun longsor. Akibatnya akses ke Kota Sarolangun terputus. (foto:istimewa).

 

Sarolangun, reportasenews.com – Akses jalan Batang Asai menuju Kabupaten Kota Sarolangun, Jambi terputus dan tidak bisa dilalui kendaraan akibat tertimbun longsor yang terjadi pada Kamis, (04/04/24) malam, tepatnya di wilayah Bukit Rayo.

Longsor yang dipicu hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Batang Asai ini mengakibatkan  jalan Batang Asai menuju ke kota Kabupaten Sarolangun tidak bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kepala Desa Muara Cuban Julius mengatakan  lonngsor yang terjadi di Bukit Ray tersebut cukup parah, badan jalan dipenuhi material runtuhan longsor.

“Kejadian ini diperkirakan malam tadi, karena hujan lebat di Batang Asai, akibat longsor tersebut akses masyarakat Batang Asai hendak ke Sarolangun maupun sebaliknya tidak bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat, karena lumpur nya cukup dalam,” kata Julius, Jumat (5/4/24), dikutip dari tribunjambi.com.

Ia juga berharap, agar pemerintah daerah segera melakukan penanganan dan membersihakan material runtuhan longsor tersebut, Agar akses jalan bisa dilewati oleh masyarakat.

“Kami berharap dan minta tolong kepada pemerintah segera membersihkan lumpur timbunan longsor itu, karena tidak bisa dilewati kendaraan, lumpur nya selutut orang dewasa, semalam juga ada mobil bermalam dilokasi karena tidak bisa melintas,” tutupnya. (bud)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Zulhas Restui H. Nalim Jadi Calon Bupati Merangin di Pilkada 2024

25 Mei 2024 - 04:20 WIB

Viral di Facebook, Video Kekerasan Terhadap Anak di Sambas ditangani Tim Cyber Polres Sambas

24 Mei 2024 - 19:00 WIB

Ajak Tawuran Live di Instagram, 6 Remaja dan 2 Celurit diamankan Polisi

24 Mei 2024 - 18:54 WIB

Saluran Pipa Minyak Pertamina di Sebapo Muaro Jambi Bocor, Warga Khawatir dan Minta Segera Dibersihkan

24 Mei 2024 - 18:38 WIB

Miliki Fasilitas Modern, Gubernur Al Haris Resmikan SMK Negeri 15 Merangin

24 Mei 2024 - 17:51 WIB

Bupati Karna, Berangkatkan 732 CJH Asal Situbondo Menuju Asrama Haji Surabaya

24 Mei 2024 - 17:03 WIB

Trending di Daerah