Menu

Mode Gelap

Daerah · 27 Mar 2024 17:05 WIB ·

Lupa Matikan Kipas Angin, Rumah Warga Situbondo Ludes Terbakar


					Lupa Matikan Kipas Angin, Rumah Warga Situbondo Ludes Terbakar Perbesar

Kondisi rumah korban Sugianto yang terbakar di Desa Tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran, Situbondo.

 

Situbondo, reportasenews.com – Diduga lupa mematikan kipas angin, sebuah bangunan rumah dengan panjang 14 meter dan lebar 8 meter milik Sugianto (50) warga Dusun Tanjung Sari Barat, Desa Tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran, Situbondo hangus terbakar, Rabu (27/3/2024).

Selain itu, seluruh perabot rumah tangga milik korban juga hangus terbakar, dengan total kerugian materi akibat peristiwa kebakaran rumah, yang terjadi sekitar pukul 05.00 WIB mencapai Rp200 juta lebih.

Diperoleh keterangan, kobaran api yang membakar rumah milik korban, pertama diketahui oleh salah seorang tetangga dekatnya, selanjutnya memberitahukan kepada para tetangganya. Bahkan, tanpa dikomando puluhan warga langsung memadamkan kobaran api menggunakan alat seadanya.

Kobaran api yang membakar bangunan milik rumah korban Sugianto dapat dipadamkan, setelah petugas pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Situbondo, mereka berjibaku memadamkan kobaran api. Tercatat ada tiga unit mobil Damkar yang datang ke lokasi kejadian, untuk kobaran api yang membakar rumah korban.

“Saya baru tahu rumah terbakar setelah ditelepon salah seorang tetangga. Sebab, saat kejadian saya ada di penggilingan atau selip padi. Sehingga saya tidak dapat menyelamatkan sejumlah barang di dalam rumah,”kata Sugianto, Rabu (27/3/2024).

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Situbondo Sruwi Hartanto mengatakan, dugaan sementara, penyebab rumah korban Sugianto terbakar, akibat terjadi korseliting listrik di kamar korban, karena korban mengaku lupa mematikan kipas angin di kamarnya, saat ditinggal pergi ke penggilingan padi.

“Dugaan sementara, penyebab kebakaran rumah milik korban karena korsleting listrik. Selain itu, kerugian materi akibat kebakaran rumah milik korban Sugianto, diperkirakan mencapai Rp200 juta lebih,”ujar Sruwi Hartanto.

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Tertimpa Pohon Tumbang, 2 Rumah Kakak Beradik di Situbondo Rusak Berat

14 Juli 2024 - 21:18 WIB

DuaGudang Terbakar di Situbondo, Kerugian Materi Mencapai 45 juta

14 Juli 2024 - 21:14 WIB

Ae Mutu Air Tiga Rasa, Nikmati Keindahan Alam dan Budaya di Gunung Kelimutu

14 Juli 2024 - 21:08 WIB

Masa Jabatan Kades Jadi 8 Tahun, Apdesi Situbondo Gelar Syukuran

13 Juli 2024 - 16:23 WIB

Keroyok Seorang Perempuan, Bapak dan Anak di Situbondo Dipolisikan

12 Juli 2024 - 22:10 WIB

Bawa Sajam Saat Konvoi, Puluhan Anggota PSHT Diamankan

12 Juli 2024 - 17:16 WIB

Trending di Daerah