Menu

Mode Gelap

Entrepreneur · 3 Feb 2017 13:00 WIB ·

Mahasiswa Malaysia, Buat “Nasi Lemak Es Krim”


					Es krim rasa nasi lemak/ TheStar Perbesar

Es krim rasa nasi lemak/ TheStar

Malaysia, reportasenews.com: ‘Nasi Lemak Ice-Cream’ mungkin terdengar aneh. Melissa Tan Chia Hui, 25, telah berhasil menciptakan produk inovatif yakni:eskrim rasa nasi lemak.

Melissa lulusan Middlesex University, London bertekad untuk meninggalkan karir desain grafis nya di Penang untuk berkonsentrasi pada produknya, yang dipasarkan dengan merek ‘Skream softserve’.

Dia seorang pencinta nasi lemak, Melissa mengatakan dia datang dengan ide untuk memberikan dimensi baru untuk hidangan Melayu ini tradisional, yang sangat dicintai oleh semua ras di negara ini.

“Ini bukan gimmick dan saya bukan hipster mencoba untuk mencari perhatian. Tujuan saya adalah untuk menghasilkan sesuatu yang lezat, membuat orang menyukainya dan akhirnya setuju bahwa ini benar-benar nasi lemak es krim,” katanya.

“Meskipun tidak ada nasi disajikan, bumbu nasi lemak utama seperti kacang tanah, ikan asin, ‘sambal’, telur puyuh dan mentimun akan ditaburkan di atas nasi lemak es krim,” katanya kepada Bernama saat ditemui di Diem Cafe di Jalan Penjara , Pekan Cina di sini.

Melissa mengatakan serai dan santan yang digunakan sebagai bahan untuk es krim untuk membuat rasa seperti nasi lemak.

“Semua bahan-bahan segar dan bebas dari pengawet dan bahan kimia,” kata Melissa menambahkan bahwa butuh waktu tiga bulan penelitian sebelum dia datang dengan sempurna nasi lemak rasa.

Menurut Melissa pada hari pertama dia berhasil menjual 30 gelas tapi kemarin dia menjual 144 gelas yang harga RM10 per cangkir.

“Saya juga menerima banyak komentar negatif atas media sosial. Untuk orang-orang yang mengatakan bahwa saya gila dan produk saya menjijikkan, mengapa tidak memiliki rasa itu sebelum menilai,” tambahnya. (HSG/ Kantor Berita Bernama)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Zulhas Restui H. Nalim Jadi Calon Bupati Merangin di Pilkada 2024

25 Mei 2024 - 04:20 WIB

Viral di Facebook, Video Kekerasan Terhadap Anak di Sambas ditangani Tim Cyber Polres Sambas

24 Mei 2024 - 19:00 WIB

Ajak Tawuran Live di Instagram, 6 Remaja dan 2 Celurit diamankan Polisi

24 Mei 2024 - 18:54 WIB

Saluran Pipa Minyak Pertamina di Sebapo Muaro Jambi Bocor, Warga Khawatir dan Minta Segera Dibersihkan

24 Mei 2024 - 18:38 WIB

Miliki Fasilitas Modern, Gubernur Al Haris Resmikan SMK Negeri 15 Merangin

24 Mei 2024 - 17:51 WIB

Bupati Karna, Berangkatkan 732 CJH Asal Situbondo Menuju Asrama Haji Surabaya

24 Mei 2024 - 17:03 WIB

Trending di Daerah