Menu

Mode Gelap

Daerah · 22 Mei 2024 15:45 WIB ·

Maju di Pilkada Situbondo, Mantan Wartawan dan Pengacara, Naik Kereta Kuda Melamar ke PPP


					Pasangan Bacabup-Bacawabup Esto, naik kereta kuda saat mendaftar ke PPP Situbondo. Perbesar

Pasangan Bacabup-Bacawabup Esto, naik kereta kuda saat mendaftar ke PPP Situbondo.

Situbondo, reportasenews.com – Maju sebagai Bacabup di Pilkada Situbondo, Edi Santoso, mantan wartawsn salah satu media cetak di Jawa Timur, melamar sebagai Bacabup di kantor DPC PPP Situbondo, dalam kontetasi politik Pilkada Situbondo, Jawa Timur, Rabu (22/5/2024).

Namun, dalam melamar sebagai Bacabup, pria yang juga sebagai pengacara itu, didampingi Ide Prima Hadiyanto sebagai Bacawabup. Bahkan, pasangan calon (Paslon) Edi Santoso-Ide Prima Hadiyanto (Esto) naik kereta kuda menuju partai berlambang ka’bah.

Selain itu, paslon Bacabup dan Bacawabup Esto, yang saat ini keduanya berprofesi sebagai pengacara, juga diantar ribuan pendukungnya, dengan menggunakan sepeda motor menuju kantor DPC PPP Situbondo.

Bacabup Edi Santoso mengatakan, keputusan dirinya mencalonkan diri sebagai Bacabup bersama Ide Prima sebagai Bacawabup, hanya butuh persiapan satu hari saja, namun bukan untuk main-main melamar ke DPC PPP Situbondo.

“Pendaftaran kami ke DPC PPP adalah menunjukkan keseriusan dan kesungguhan kami, dengan dukungan teman-teman dan masyarakat, artinya kami tidak main-main untuk maju di Pilkada Situbondo,” ujar Edi Santoso.

Mantan anggota Bawaslu Kabupaten Situbondo menegaskan,
paslon Esto sengaja naik kereta kuda saat melamar ke PPP Situbondo, karena kereta kuda melambangkan kesederhanaan.

“Sebagai paslon putra daerah, Paslon Esto merasa terpanggil untuk membangun Situbondo. Selain itu, kami memprioritas kontraktor lokal, untuk membangun Situbondo. Bahkan, kami tidak akan mendatangkan pejabat dari luar,”bebernya.

Lebih Edi menegaskan, jika dirinya ditakdirkan menjadi Bupati Situbondo, dirinya tidak akan menerima fee proyek untuk Bupati dan Wakil Bupati Situbondo.

“Kalau mau jujur, Situbondo mulai dulu hanya seperti ini, coba tanyakan kepada calon-calon yang lain, yang berani mengatakan tidak akan ada fee proyek untuk bupati dan wakil bupati,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Bacabup dan Bacawabup DPC PPP Situbondo, menyambut baik kedatangan pasangan Esto mendapatkan diri sebagai paslon Bacabup dan Bacawabup, dalam kontestasi politik Pilkada Situbondo 2024.

“Untuk berkas pendaftaran kami akan laporkan ke DPP secepatnya setelah pendaftaran di DPC PPP ditutup jam 23.59 pada hari Rabu 22 Mei 2024 hari ini,” Pungkasnya.(fat)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mangkir Panggilan Pansus DPRD,Dinas PU dan Dinkes Situbondo Terancam Diinterplasi

20 Juni 2024 - 20:44 WIB

Demo Massa PMII di Mapolres Sutubondo Ricuh, Rusak Pagar Kawat Berduri

20 Juni 2024 - 17:26 WIB

Petani di Jambi Tunda Musim Tanam Padi Hindari Gagal Panen

20 Juni 2024 - 16:02 WIB

Tiga Pengedar Pil Ekstasi Dibekuk Tim Satres Narkoba Polres Sarolangun

20 Juni 2024 - 15:34 WIB

PKB Resmi Usung “Rio Patennang” sebagai Bacabup di Pilkada Situbondo

19 Juni 2024 - 20:22 WIB

Tabung Gas Meledak, Tiga Rumah Milik Bapak dan 2 Anaknya Hangus Terbakar

19 Juni 2024 - 18:45 WIB

Trending di Daerah