Menu

Mode Gelap

Daerah · 15 Jan 2023 20:14 WIB ·

Lakukan Pengeroyokan, 11 Pemuda di Situbondo Ditangkap


					Lakukan Pengeroyokan, 11 Pemuda di Situbondo Ditangkap Perbesar

Para terduga pelaku pengeroyokan, saat digelandang ke Mapolres Situbondo.

 

Situbondo, reportasenews.com – Sebanyak 11 pemuda asal Desa Bantal, Kecamatan Asembagus, Situbondo ditangkap. Itu dilakukan lantaran mereka melakukan pengeroyokan terhadap korban Busairi (30), warga Desa Kandang, Kecamatan Kapongan, Situbondo, Minggu (15/1/2023).

Para terduga pelaku pengeroyokan dengan TKP di Alun-alun Kota Situbondo pada Sabtu (14/1/2023) malam itu, ditangkap di rumahnya masing-masing oleh tim Jatanras gabungan Polres Situbondo, yakni antara tim Jatanras tengah dan timur. Selanjutnya, untuk proses penyidikan, mereka langsung digelandang ke Mapolres Situbondo.

Tragisnya lagi, selain melakukan pengeroyokan, saat korban hendak menolong seorang pengendara sepeda motor (Pemotor) yang terjatuh di depan pendopo Kabupaten Situbondo, salah seorang pelaku juga menusuk korban dengan menggunakan senjata tajam (sajam) jenis pisau.

Akibatnya, selain mengalami luka memar di sekujur tubuhnya, korban Busairi juga mengalami luka tusuk dipunggungnya. Namun, karena luka yang dialami korban cukup parah, sehingga korban sempat menjalani perawatan di RSU dr Abdoer Rahem Situbondo, sebelum akhirnya diperbolehkan menjalani rawat jalan.

“Saya tidak tahu penyebabnya, namun tiba-tiba belasan pemuda mengeroyok suami saya yang menolong pemotor terjatuh. Bahkan, salah seorang pemuda menusuk punggung suami saya dengan sajam. Selain itu, meski saya dan suami kabur, namun sebagian pelaku masih mengejarnya,”kata istri korban Busairi, Minggu (15/1/2023).

Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Dedhi Ardi Putra membenarkan penangkapan 11 pemuda terduga pengeroyokan terhadap korban Busairi, dengan TKP Alun-alun Kota Situbondo, tepatnya didepan pendopo Kabupaten Situbondo Sabtu (14/1/2023) malam.

“Penangkapan terhadap 11 pemuda tersebut, merupakan hasil pengembangan dari diamankan seorang pemuda berinisial ZL (23) dilokasi kejadian,”ujar AKP Dedhi Ardhi.

Menurut dia, dengan ditangkapnya 11 pemuda, sehingga jumlah total yang diamankan sebanyak 12 orang pemuda. Dugaan, sementara, mereka melakukan pengeroyokan akibat pengaruh minuman keras. Sebab, saat diamankan ZL membawa barang bukti satu botol miras. Selain itu, mulut ZL juga bau alkohol.

“Selain itu, untuk mengetahui motif kasus pengeroyokan tersebut, belasan pemuda asal satu desa di kecamatan Asembagus, mereka masih diminta keterangannya oleh penyidik Satreskrim Polres Situbondo,”pungkasnya. (fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 458 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ibu Kapolda Jatim Membebaskan ODGJ di Panti Assyifa Ngawi

27 Januari 2023 - 16:43 WIB

Kunjungi Pusat Deradikalisasi di Riyadh, BNPT RI Pelajari Cara Arab Saudi Sadarkan Teroris

27 Januari 2023 - 10:58 WIB

Gagal Dapat Udang Saat Memancing, Nyawa Melayang

26 Januari 2023 - 23:11 WIB

BNPT Gandeng PT Pegadaian Kolaborasi Tanggulangi Terorisme

25 Januari 2023 - 22:02 WIB

Jadi Bengkelpun, Anggota Lantas Ini Siap Demi Tugasnya sebagai Pelayan Masyarakat

25 Januari 2023 - 17:49 WIB

Malam Tahun Baru Imlek 2574 Kongzii dan Cap Go Meh Tahun 2023, Polres Kubu Raya Kerahkan 139 Personel

21 Januari 2023 - 14:38 WIB

Trending di Daerah