Menu

Mode Gelap

Nasional · 29 Mar 2017 10:57 WIB ·

Mampir di Cirebon, Anies Cicipi Nasi Lengko


					Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan   mencicipi makanan khas Kota Udang, nasi lengko Selasa malam (29/3). Perbesar

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencicipi makanan khas Kota Udang, nasi lengko Selasa malam (29/3).

Cirebon,reportasenews.com – Cirebon memang terkenal memiliki banyak kuliner. Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun tak ketinggalan untuk mencicipi makanan khas Kota Udang tersebut, Selasa malam (29/3). Salah satunya adalah Nasi Lengko.

Nasi itu memang spesial. Yakni dengan campuran tahu, tempe, mentimun dan daun seledri yang dicacah halus. Sangat pas apabila dimakan dengan sate kambing ditemani rintik gerimis di Cirebon.

“Tadi saat berangkat saya sudah pesan kalau kita makannya jangan di tol, saya ingin mampir di Cirebon dan makan nasi lengko,” ucapnya usai menikmati hidangan yang disajikan di Warung H Barno itu.

Menikmati nasi lengko seolah membawa kenangan nostalgia, Mantan Mendikbud itu mengingat masa di mana dia dulu kerap kali diajak sang orang tua untuk menikmati nasi lengko di Cirebon. “Dulu sering perjalanan Dari Jogja ke Kuningan dan biasanya orang tua mengajak mampir Cirebon untuk makan nasi Lengko,” kata Anies.

Kini, dirinya seperti meneruskan tradisi itu dengan mengajak sang buah hati, Ismail Hakim untuk mencoba nasi lengko. “Sekarang saya ajak anak mencoba nasi lengko meskipun kami kerap masak sendiri di rumah namun lebih enak kalau belinya di Cirebon,” ujar Anies.

Selain dengan sang buah hati, Anies juga ditemani anggota DPRD Jawa Barat Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Anwar Yasin dan beberapa petinggi PKS lainnya. (*)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polda Kalsel Ungkap 14 Kasus Tambang Ilegal Dalam Operasi Peti Intan 2024

17 Juli 2024 - 16:27 WIB

Kapolri Pastikan Hasil Pengusutan Kasus Vina Cirebon akan Disampaikan Secara Transparan

17 Juli 2024 - 16:04 WIB

Satgas Pamtas RI Gagalkan Penyeludupan 35,9 Kilogram Sabu dan 35 Ribu Butir Pil Ekstasi di Sambas-Pontianak

17 Juli 2024 - 15:38 WIB

Usai Dilantik, AKBP Rezi Dharmawan Resmi Jabat Kapolres Situbondo

17 Juli 2024 - 15:06 WIB

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Pejabat Pemprov Jambi di Tes Urine Secara Mendadak

17 Juli 2024 - 14:52 WIB

Perampok Bersenjata Beraksi, Gasak Sejumlah Uang dan Barang Konter HP di Tanjab Barat

17 Juli 2024 - 14:08 WIB

Trending di Daerah