Menu

Mode Gelap

Daerah · 11 Jan 2024 20:45 WIB ·

Mansur Tewas Tersengat Aliran Listrik di Kandang Ayam Miliknya


					Mansur Tewas Tersengat Aliran Listrik di Kandang Ayam Miliknya Perbesar

Petugas Bhabinkamtibmas Desa Kuala Dua langsung menuju ke TKP dimana korban Mansur ditemukan tewas akibat tersengat listrik di kandang ayam miliknya. (foto Humas Polres Kubu Raya).

 

Kubu Raya, reportasenews.com – Mansur (31), seorang warga Dusun Karya Dua, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, tewas tersengat listrik saat memperbaiki lampu di kandang ayam miliknya.

Peristiwa itu terjadi di rumah korban, pada Kamis (11/1/2024) sekitar pukul 06.30 WIB.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo, melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade dalam keterangan tertulisnya, membenarkan kejadian tersebut.

“Adanya laporan warga, petugas kami Bhabinkamtibmas Desa Kuala Dua langsung menuju TKP untuk memvalidasi informasi tersebut, setelah dicek benar lalu petugas meminta bantuan dari Satreskrim Polsek Sungai Raya dan Tim Inafis Polres Kubu Raya untuk melakukan olah TKP. Setelah dilakukan pemeriksaan secara singkat kepada saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut, disinyalir korban tewas akibat tersengat aliran listrik yang terbuka,”kata Ade

Ade menerangkan, korban ditemukan dalam posisi terlentang di dekat kandang ayamnya yang saat itu tergenang air oleh saksi berinisial JL. Diketahui sebelum kejadian, JL yang merupakan tetangga korban melihat Mansur saat itu sedang membetulkan kabel listrik yang mengaliri penerangan di kandang ayam miliknya.

“Tak lama kemudian, JL mendengar teriakan keras dari korban, saat saksi mendatangi asal suara tersebut korban sudah berada di atas tanah yang tergenang oleh air dengan posisi terlentang. Namun pada saat saksi hendak menolong korban, saksi pun tersengat aliran listrik. Kemudian saksi pun segera meminta bantuan kepada saksi berinisial SL untuk mematikan listrik dirumah korban,”terang Ade..

” Selanjutnya, korban sempat dibawa ke rumah sakit RSAU. Dr Sutomo Lanud Supadio untuk mendapatkan tindakan medis, namun nyawa korban tidak tertolong, Tim medis menyatakan Mansur meninggal dunia,”sambungnya.

Diduga korban tersengat listrik, kata Ade merujuk dari hasil penyelidikan Tim Inafis Polres Kubu Raya beserta Sat Reskrim Polsek Sungai Raya, di TKP diketemukan adanya kabel-kabel jaringan listrik di kandang ayam milik korban yang kondisinya dianggap kurang aman.

” Setelah dilakukannya olah TKP oleh Tim Inafis Polres Kubu Raya dan pemeriksaan saksi-saksi oleh petugas Sat Reskrim Polsek Sungai Raya, hasil penyelidikan sementara, diduga korban meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik,”ungkap Ade.

Ade pun menjelaskan, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukannya visum dan menerima insiden ini sebagai musibah. Jenazah korban sudah diambil oleh pihak keluarganya untuk dilakukan prosesi pemakaman.

“Keluarga korban menerima kejadian ini sebagai musibah, dan korban sudah dikebumikan,” ujarnya.

Lebih lanjut Ade mengimbau agar masyarakat senantiasa memperhatikan instalasi di rumah atau lingkungannya masing-masing. Sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali dimasa yang akan datang dan resiko kecelakaan serupa atau musibah kebakaran bisa diminimalisasi.

“Kami dari Polres Kubu Raya menghimbau kepada masyarakat agar memperhatikan kelayakan atau keamanan jaringan listrik di rumahnya masing-masing, agar kecelakaan seperti ini tidak terulang kembali,” tegas Ade.(tim)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Hindari Tabrakan, Truck Box Terguling di Jalur Pantura Situbondo

12 Juni 2024 - 21:13 WIB

18 Ruko di Pasar Sambas Terbakar Hebat

12 Juni 2024 - 20:43 WIB

Tak Bayar Uang Sewa 6 Unit Mobil Rental Rp133 juta, Kades Bungatan Situbondo Dipolisikan

12 Juni 2024 - 19:48 WIB

Banting Setir Bakul Wedus Idul Adha, Dulu Wartawan Media Online di Madiun

12 Juni 2024 - 19:44 WIB

Bandar Narkoba Diciduk di Penginapan Mekar Sari

12 Juni 2024 - 18:48 WIB

Satgas Pamtas RI-Malaysia Gagalkan Penyelundupan Sisik Trenggiling

12 Juni 2024 - 18:41 WIB

Trending di Daerah