Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Internasional · 8 Sep 2017 10:00 WIB ·

Masa Remaja Kim Jong-un Mengungkapkan Temperamen Pemarah Dia


					Kim Jong Un saat masih remaja sekolah di Bern/ Korea Herald Perbesar

Kim Jong Un saat masih remaja sekolah di Bern/ Korea Herald

Korea Selatan, reportasenews.com – Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un membentuk karakter temparemen pemarahnya yang panas melalui masa remajanya di Swiss, bisa jadi merupakan faktor penting di balik provokasi Korut, kata seorang pakar Korea Utara.

Nam Seong-wook, profesor Unifikasi, Diplomasi dan Keamanan Korea di Universitas Korea, mempresentasikan temuannya mengenai kepribadian Kim pada pertemuan umum Partai Korea Liberty pada hari Rabu.

Nam, selama pekerjaan sebelumnya di Institute for National Security Strategy, melakukan penelitian ekstensif mengenai pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Memahami sfat dan perilaku seseorang dari masa lalunya adalah penting untuk memahami bagaimana dia akan mengambil keputusan penting, apalagi jika dia jadi pemimpin sentral disatu posisi strategis.

Setelah pendakian Kim sekitar tahun 2008, INSS mengirim pasukan tugas khusus ke Osaka dan Bern untuk melacak pemimpin masa depan Korut ini dan mencari tahu orang macam apa dia sebenarnya.

Nam memperkenalkan sebuah anekdot soal Kim saat dia berusia 15 tahun yang sedang belajar di Bern. Demikian ulas Korea Herald,

“Saya sangat terkejut saat mengetahui bagaimana Kim mencaci maki pada pacarnya melalui telepon saat dia memintanya untuk berhenti merokok,” kenangnya.

“Cara kasar yang ditunjukkan Kim remaja membuat saya berpikir hal itu akan menjadi rumit begitu dia menjadi penguasa bangsanya.”

Nam mengklaim bahwa temperamen Kim yang tidak terkendali berkaitan dengan provokasi terakhir Korut, memperingatkan bahwa tindakan bermusuhan akan berlanjut kecuali Kim dikeluarkan dari kursi kekuasaannya. (Hsg)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 287 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Viral di Medsos, di Situbondo Balita Perempuan Dilempar Ayah Kandungnya

28 Maret 2024 - 19:03 WIB

Jembatan Muara Tembesi Nyaris Roboh Ditabrak Tongkang Angkutan Batu Bara

28 Maret 2024 - 18:46 WIB

Pemrov Jambi Kebut Percepatan Pembangunan Jalan Khusus Batu Bara Sepanjang 140 km

28 Maret 2024 - 18:01 WIB

Perahu Peziarah Samana Santa di Flores Timur Mati Mesin di Tengah Laut

28 Maret 2024 - 16:55 WIB

Polda Jambi Musnahkan 20 Kg Sabu dan 10 Ribu Butir Ekstasi

28 Maret 2024 - 15:04 WIB

Lima Dermaga di Tanjab Timur Siap Layani Arus Mudik Lebaran 2024

28 Maret 2024 - 14:34 WIB

Trending di Daerah