Menu

Mode Gelap

Daerah · 27 Jan 2022 12:40 WIB ·

Masyarakat Adat Dayak Kalbar Laporkan Edy Mulyadi ke Polisi


					Masyarakat Adat Dayak Kalbar melaporkan secara resmi ucapan Edy Mulyadi ke Polda Kalbar terkait adanya ucapan yang menyebut Kalimantan tempat jin buang anak. (foto Adi Saputro) Perbesar

Masyarakat Adat Dayak Kalbar melaporkan secara resmi ucapan Edy Mulyadi ke Polda Kalbar terkait adanya ucapan yang menyebut Kalimantan tempat jin buang anak. (foto Adi Saputro)

Pontianak, Kalbar,reportasenews.com – Perkataan Edy Mulyadi nemprotes pemindahan ibukota negara (IKN) baru ke Penajam, Kalimantan Timur menuai kontroversi. Gelombang aksi protes masyarakat Kalimantan pun bergulir di beberapa daerah di Kalimantan, termasuk di Kota Pontianak.

Pernyataan Edy Mulyadi dinilai melukai perasaan masyarakat Kalimantan. Dimana di dalam salahsatu ucapan itu Edi Mulyadi menyebut Kalimantan sebagai tempat jin buang anak, kuntilanak dan genderuwo. Pernyataan ini memicu reaksi keras masyarakat Kalimantan.

Masyakarat adat Dayak Kalimantan Barat bersama sayap organisasinya telah melaporkan secara resmi Edi Mulyadi ke Polda Kalimantan Barat.
“Kita menyampaikan beberapa hal dalam pernyataan sikap tadi di Rumah Betang jalan Sutoyo, dan kesepakatan bersama sayap organisasi lainnya kami sepakat melaporkan ini ke pihak berwajib,” kata Ketua DAD Kalbar, Jakius Sinyor.
Laporan dilayangkan ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalimantan Barat.
Kabid humas Polda Kalimantan Barat Kombes Pol Dirmanto mengatakan saat ini sudah ada dua laporan dari masyarakat ke Polda Kalbar terkait pernyataan Edy Mulyadi.
“Sudah ada dua laporan yang masuk, satu dari Masyarakat Adat Dayak Kalbar dan satu lagi dari Barisan Pemuda Melayu,” kata Kombes Pol Dirmanto.
Kombes Pol Dirmanto menegaskan proses penanganan perkara yang dilaporkan masyarakat terhadap Penggiat sosial Edy Mulyadi akan ditangani secara terpusat di Bareskrim Mabes Polri. (das)
Komentar
Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

IPW Dorong Perseteruan Perwira Polri Dengan Mertua dan Adik Iparnya Diakhiri Secara Damai

27 Mei 2022 - 22:17 WIB

DPDR Gelar Paripurna PAW Anggota Fraksi PDIP Sisa Masa Jabatan 2019-2024

27 Mei 2022 - 19:44 WIB

IPW Minta Presiden Jokowi Perintahkan Panglima TNI Jelaskan Penghentian Kasus Korupsi Pengadaan Helikopter AW-101

27 Mei 2022 - 17:10 WIB

Pastikan Keamanan Perayaan Kenaikan Isa Al Masih, Polres Ngawi Perketat Gereja

26 Mei 2022 - 17:12 WIB

Gairahkan Otomotif Ngawi Lebih Bergengsi, Black Hoe Racing Team Hadir Ditengah Masyarakat

25 Mei 2022 - 16:24 WIB

Presiden Buka Forum Kebencanaan GPDRR di Bali

25 Mei 2022 - 14:45 WIB

Trending di Nasional