Menu

Mode Gelap

Daerah · 7 Jul 2019 19:10 WIB ·

Masyarakat Gresik Deklarasikan Bersatu Bangun Indonesia 


					Kapolres, Wabup, dan sejumlah Pimpinan Parpol Gresik saat Deklarasi Bersatu Bangun Indonesia. (foto:dik) Perbesar

Kapolres, Wabup, dan sejumlah Pimpinan Parpol Gresik saat Deklarasi Bersatu Bangun Indonesia. (foto:dik)

Gresik, reportasenews.com  – Kapolres Gresik AKBP. Wahyu S Bintoro melaksanakan Kegiatan Senam Sehat dengan Jajaran Forkopimda Kabupaten Gresik dalam rangka Deklarasi Bersama dengan Tema Mari Bersatu Bangun Indonesia. Acara dihelat di depan Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Jalan Jaksa Agung Suprapto Gresik, Minggu (7/7/2019).
Kegiatan tersebut diikuti oleh Wakil Bupati Gresik H. Moh. Qosim, Kapolres Gresik, Wakapolres Gresik,  PJU Polres Gresik, Kapolsek Jajaran Polres Gresik, Kapten Imam (Danramil 0817 Gresik Kota), KH. Mansoer Sodiq (Ketua MUI Gresik), Ahmad Roni (Ketua KPU Gresik), Imron Rosyadi (Ketua Bawaslu Gresik), Para Ketua Parpol, Ketua Paguyuban SP/SB, Ketua Ormas Kepemudaaan, Para komunitas wartawan dan Masyarakat Kabupaten Gresik.
Ketua KPU Gresik Ahmad Roni dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI – Polri serta Pemerintah Kabupaten Gresik dan masyarakat Gresik yang telah mensukseskan jalannya pesta demokrasi Pilpres dan Pileg  2019, sehingga dapat berjalan aman damai dan kondusif.
“Untuk tahap Pilpres sudah selesai, mari kita junjung tinggi dan hormati bersama, kita akan menetapkan kursi dan calon terpilih, kondisi kondusif ini adalah contoh atau tolak ukur kami, karena pada 2020 mendatang akan di selenggarakan Pilkada atau Pilbup Gresik,” ungkap Roni.
Di tempat yang sama, Kapolres Gresik AKBP. Wahyu S Bintoro menandaskan, pihaknya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini sebagai wujud kerja sama antara institusi Polri dengan masyarakat Gresik untuk saling mendukung satu sama lain dalam rangka menjaga kabupaten Gresik. Mari kita gelorakan “Kita Semua Bersaudara” untuk bersatu membangun Indonesia menuju masyarakat aman, damai dan sejahtera.
“Kegiatan ini merupakan momen yang baik sebagai media untuk memperkuat tali silaturahmi, soliditas dan sinergitas, karena Polri tidak dapat bekerja sendiri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kabupaten Gresik. Sebab, kami juga membutuhkan dukungan semua pihak, baik TNI, Parpol, Ormas, serta komponen bangsa lainnya, sehingga terwujud kabupaten Gresik yang aman, damai, dan Kondusif,” tegas Kapolres.
Dalam kegiatan tersebut, Ketua DPC Partai Gerindra Gresik dr. Asluchul Alif Maslichan, M.Kes di hadapan seluruh peserta membacakan Deklarasi Bersatu Membangun Indonesia. “Kami seluruh elemen masyarakat Jawa Timur sepakat untuk bersatu membangun Indonesia dan mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif menuju Indonesia damai dan bersatu,” tandas dr. Alif penuh semangat. (dik)
Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Peragakan 39 Adegan Detik-Detik Pembunuhan mantan Istrinya, Pelaku Merasa Menyesal

18 Mei 2024 - 18:34 WIB

Gubernur Al Haris Lantik Anggota KPID Provinsi Jambi

17 Mei 2024 - 15:04 WIB

Kemenag Siapkan Rumah Ramah Bagi 818 Calon Jamaah Haji Lansia Asal Jambi

17 Mei 2024 - 14:36 WIB

Kepada Siswa Lemhanas, Irjen (Purn) Ike Edwin Sebut Pendekatan Budaya Kunci Cegah Korupsi

17 Mei 2024 - 14:10 WIB

Tersandung Kasus Narkoba, Pria Asal Bungo Terpaksa Menikah di Dikantor Polisi

16 Mei 2024 - 19:02 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Situbondo Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU

16 Mei 2024 - 17:31 WIB

Trending di Daerah