Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Internasional · 28 Okt 2016 13:33 WIB ·

Membangun Turbin Angin Seharga iPhone Untuk Listrik Serumah


					Membangun Turbin Angin Murah Meriah / educateinspirechange Perbesar

Membangun Turbin Angin Murah Meriah / educateinspirechange

KERALA, INDIA, REPORTASE: Menurut statistik, India adalah konsumen energi terbesar keenam di dunia 3,4 persen dari konsumsi energi global. pemerintah federal di India, dan pemerintah pusat dalam hal ini, tidak dapat menanggung biaya infrastruktur besar yang diperlukan untuk membawa listrik ke desa-desa terpencil. Dan mudah diduga jika masih banyak wilayah pemukiman penduduk didesa yang masih gelap gulita. Demikian ulas Educateinspirechange Org.

Mengatasi masalah listrik ini membuat salah satu perusahaan Avant Garde Inovation yang dibuat oleh dua kakak adik, Arun dan Anoop, menciptakan  pembangkit listrik tenaga turbin angin yang hanya memakan biaya seharga sebuah ponsel iPhone, atau sekitar $ 750 (estimasi Rp 9 juta saja). Turbin angin ini dapat menghasilkan listrik untuk mencukupi kebutuhan seluruh rumah untuk seumur hidup. Kapasitas daya kipas turbin angin ini dapat menghasilkan 5 kWh / kW per hari

“Tujuan kami adalah untuk menghilangkan jurang lebar energi lstrik, mengurangi ketergantungan pada jaringan listrik negara dan menciptakan energi swakarya untuk semua orang dengan biaya yang terjangkau. Dalam melakukannya, kami yakin  dapat secara kolektif mengantar dunia kita menjadi lingkungan yang bersih, membangun kemakmuran ekonomi baru dan perubahan sosial”, kata mereka berdua. .

Meminta jalur litsrik kepada pemerintah memerlukan investasi besar yang bisa menghabiskan biaya jutaan dolar. Di sinilah Avant Garde hadir memberikan cara alternatif. “Ketika turbin angin kecil menghasilkan energi 1kW biaya INR 3-7 lakh (US $ 4,000-10,000), perusahaan kami berencana untuk menjualnya kurang dari NR 50.000 (sekitar $ 750). Biaya akan menurun lebih lanjut melalui produksi massal”, kata Arun dalam sebuah wawancara dengan The Times of India.

Produk turbin angin buatan mereka ini juga telah menyabet penghargaan di Top 20 Inovasi Cleantech di India. Perusahaan juga telah membuat ke daftar 10 perusahaan energi bersih dari India untuk “Energi Berkelanjutan Untuk Semua”  Menurut Dewan Energi Pemanfaatan Tenaga Angin Global, negara India berada diperingkat ke-4 dalam hal kapasitas daya terpasang energi angin secara global, setelah China, Amerika Serikat, dan Jerman. (HSG/ educateinspirechange)

 

[vc_row][vc_column][vc_video link=”https://youtu.be/h20E4m8JFrY”][/vc_column][/vc_row]

Komentar
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Rumah Autis di Bogor Roboh Diterjang Angin Kencang & Hujan Deras

21 April 2024 - 20:12 WIB

Hilang Saat Memancing, Riko Ditemukan  tewas di Pulau Gelam

20 April 2024 - 20:34 WIB

Dua PSK, Satu Mucikari Serta Seorang Pria Hidung Belang Diamankan Satpol PP Situbondo 

20 April 2024 - 10:03 WIB

Ratusan Santri Asal Pulau Raas Madura, Mulai Kembali ke Ponpes Situbondo

19 April 2024 - 20:19 WIB

15 Kilogram Sabu dari Malaysia Masuk Ke Kalbar, Seorang Kurir Berhasil Diringkus

19 April 2024 - 19:04 WIB

Wali Kota Binjai Amir Hamzah Mendaftar Pencalonan Bakal Calon Walikota ke Partai Demokrat

19 April 2024 - 18:52 WIB

Trending di Daerah