Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 12 Jan 2024 21:32 WIB ·

Menangkan Ganjar-Mahfud dan PPP, Sandiaga Uno Kampanye Situbondo


					Menangkan Ganjar-Mahfud dan PPP, Sandiaga Uno Kampanye Situbondo Perbesar

Sandiaga Uno, saat berkunjung dan kampanye di Kota Situbondo.

 

Situbondo, Reportasenews.com – Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahudin Uno berkunjung ke Situbondo, untuk memenangkan pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pramono-Mahfud MD (Gama), Jumat (12/1/2024).

Selain untuk memenangkan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 03, namun dalam kunjungannya ke Situbondo, juga untuk memenangkan partai berlambang ka’bah, mengingat Situbondo merupakan lumbung suara PPP.

Menariknya, kedatangan pria yang juga menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, langsung disambut ratusan para kader dan simpatisan PPP. Bahkan, sejumlah Caleg PPP juga menyambut kedatangan Sandiaga Uno.

Usai bertemu dengan para kader, simpatisan dan pengurus DPC PPP Situbondo Sandiaga Uno mengatakan, ada sejumlah program pasangan Ganjar-Mahfud, salah satunya jika terpilih di Pilpres tahun 2024, bakal menyiapkan 17 ribu lapangan pekerjaan.

“Ketersedian lapangan kerja merupakan program utama Ganjar-Mahfud, kedua untuk menurunkan biaya hidup. Oleh karena itu, kami akan memastikan harga kebutuhan pokok murah. Selain untuk memenangkan Ganjar-Mahfud, namun juga merupakan untuk memenangkan PPP,”ujar Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga menegaskan, Ganjar-Mahfud juga menjamin ketersediaan pupuk dan benih, sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan para petani, mengingat selama ini para petani kesulitan untuk mendapat pupuk.

“Sehingga produktivitas pertanian kita meningkatkan. Kita juga memastikan kesejahteraan masyarakat dari harga kebutuhan pokok yang murah,” imbuhnya.

Sandiaga Uno memastikan, kampanye Ganjar-Mahfud pola 52, yakni kampanye penuh dengan suka cita dan riang gembira. “PPP sangat partisipatif, sangat tidak menoton karena boleh baca pantun. Bahkan ada yang menyumbang pantun Pak Norman menyiapkan pantun sendiri tadi,”katanya.

Lebih jauh pria yang juga sebagai Dewan Pakar TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD ini
menegaskan, PPP optimis Ganjar-Mahfud akan melaju ke putaran kedua pada Pilpres tahun 2024, mengingat saat ini elektabilitas PPP mencapai 4 persen.

“Oleh karena itu, kami melakukan persiapan-persiapan. Nah PPP ini sudah menembus empat persen ini tentunya momentum yang baik kita kawal sampai tanggal 14 Pebruari. Setelah tanggal 14 Pebruari suara PPP bisa berkontribusi kepada masuknya Pak Ganjar dan Pak Mahfud ke putaran kedua,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Situbondo, Zeiniye mengaku optimistis suara pasangan Ganjar-Mahfud menang di Kabupaten Situbondo mencapai 40 persen pada Pilpres tahun 2024.

“Kita sudah menggerakkan semua mesin partai mulai dari struktur DPC, PAC dan ranting termasuk Caleg dan tim sukses,” ujarnya.

Zeiniye menegaskan, dalam memenangkan Ganjar-Mahfud di Situbondo, PPP tidak bergerak sendiri, melainkan bergerak bersama partai politik koalisi yang lain. Yakni PDI-Perjuangan, Perindo, dan Hanura.

“Insya Allah TKD Ganjar-Mahfud Situbondo. kekuatannya solid. Ditambah lagi ada banyak relawan di Situbondo. Mulai dari Ganjaris, Sahabat Mahfud semuanya berkolaborasi untuk memenangkan Ganjar-Mahfud, sesuai dengan sekmen garapan kita masing-masing,” pungkasnya. (fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Politikus Golkar Siap Maju Menjadi Calon Walikota Binjai

2 Maret 2024 - 09:39 WIB

UKMK Sawit Sm-art Batik Berikan Edukasi Batik Sawit ke Pengunjung WNI dan WNA di INACRAFT 2024.

2 Maret 2024 - 08:07 WIB

Jadi Narasumber Semarak UKMK Sawit BPDPKS di Medan, CEO Sm-art Batik Ceritakan Perjalanan Pengembangan Industri Batik Sawit

2 Maret 2024 - 07:59 WIB

Diwarnai Aksi Protes, Ketua KPU Situbondo Optimis Rekap Pemilu 2024 Rampung Tepat Waktu

1 Maret 2024 - 22:09 WIB

Gegara Tak Dipinjami Ambulance, Warga Situbondo Meninggal

1 Maret 2024 - 18:57 WIB

Penuhi Panggilan Tim Penilai ASN, Imam Hidayat Bantah Terlibat Politik Praktis

1 Maret 2024 - 17:42 WIB

Trending di Daerah