Menu

Mode Gelap

Jelajah · 9 Jun 2017 08:00 WIB ·

Menekan Biaya Menginap Murah di Jepang di Kafe Manga atau Kafe Internet


					Net Maru andalan backpacker menginap biaya murah/ Net Maru Perbesar

Net Maru andalan backpacker menginap biaya murah/ Net Maru

Jepang, reportasenews.com – Travelling ke Jepang termasuk sulit karena tersandung dengan biaya hidup tinggi dinegara ini. Namun masih ada celah mengakali bagaimana bisa menginap dengan biaya lebih murah.

Untuk kalangan wisatawan, cobalah menginap di “kafe internet” telah menjadi pilihan tepat bagi wisatawan yang berkunjung ke Jepang bagi backpacker.

Misal saja kafe internet “Net Maru” terlihat menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang memiliki anggaran dan mereka yang tidak keberatan dengan ruang yang sangat kecil.

Diwilayah Tokyo dan Osaka, Net Maru tampaknya memiliki semua yang dibutuhkan pelancong: tempat tidur, mesin cuci dan pengering, pancuran, dispenser air panas untuk mie instan, dan microwave untuk memanaskan makanan.

Banyak fitur disini tersedia di hotel kapsul dan juga di kafe bersih lainnya, namun beberapa fitur menonjol Net Maru termasuk lantai yang dikhususkan buat wanita, deterjen cucian gratis untuk membersihkan pakaian Anda, dan sabun dan sampo gratis untuk membersihkan diri.

Tentu saja, kamar mandi dan mesin cucinya berjalan dengan uang tunai (kamar mandi sepuluh menit untuk 100 yen, kurang dari satu dolar), tapi hal-hal seperti menggunakan pengering rambut diberikan gratis. Pelancong harus membawa handuk sendiri atau menyewa satu untuk 400 yen (di bawah $ 4).

netmaru-01

Net Maru

Ada juga loker koin untuk menyimpan barang pribadi serta ruang jubah untuk menyimpan barang bawaan. Selimut, meskipun, ekstra, masing-masing berharga 200 yen (kurang dari $ 2).

Sepanjang hari di Net Maru, ada wifi gratis, yang umumnya sulit ditemukan di Jepang, dan kamar dilengkapi dengan PC yang terhubung.

Kamar-kamar Net Maru tidak banyak ditemukan, yang sebenarnya bukan dari banyak kafe bersih. Namun, ada area merokok tertutup jika Anda membutuhkannya.

Saat ini, hanya ada lokasi di Tokyo dan Osaka, tapi mungkin Net Maru akan memperluas kota lain, seperti Kyoto.

Turis dapat memesan kamar hanya 12 jam 1.990 yen ($ 18), sementara keseluruhan minggu kena biaya 19.990 yen (US $ 182). Tidak mahal amat buat Jepang.

Selain Net Maru, baru-baru ini muncul jaringan kafe manga “Net Room”, yang menyebut dirinya sebagai “langkah selanjutnya dalam evolusi kafe manga.”

Kafe manga, Net Room

Kafe manga, Net Room

Kamar di Net Room memiliki kamar bebas rokok pribadi dan kedap suara di berbagai lokasi di Tokyo. Tamu mendapatkan kunci kamar mereka masing-masing dan diizinkan membawa makanan untuk dimasak di ruang makan. Net Maru ada juga lantai khusus wanita untuk tamu wanita.

Seperti kafe manga pada umumnya, Net Room adalah surga penggemar manga dan majalah all-you-can-read. Setiap kamar dilengkapi dengan PC, film streaming, TV, olahraga, anime dan “tontonan dewasa”.

Ada berbagai tipe kamar, dari harga rata-rata “kamar kasur datar” hingga kamar double room yang paling mahal. “Tinggal seminggu di kamar standar termurah di Shinjuku berharga 15.400 yen ($ 140). Kamar di Kanda Tokyo hanya 12.600 yen ($ 115). Hotel normal dapat dengan mudah menghabiskan biaya sebanyak itu untuk satu malam, jadi itu termasuk murah. (Hsg)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Peragakan 39 Adegan Detik-Detik Pembunuhan mantan Istrinya, Pelaku Merasa Menyesal

18 Mei 2024 - 18:34 WIB

Gubernur Al Haris Lantik Anggota KPID Provinsi Jambi

17 Mei 2024 - 15:04 WIB

Kemenag Siapkan Rumah Ramah Bagi 818 Calon Jamaah Haji Lansia Asal Jambi

17 Mei 2024 - 14:36 WIB

Kepada Siswa Lemhanas, Irjen (Purn) Ike Edwin Sebut Pendekatan Budaya Kunci Cegah Korupsi

17 Mei 2024 - 14:10 WIB

Tersandung Kasus Narkoba, Pria Asal Bungo Terpaksa Menikah di Dikantor Polisi

16 Mei 2024 - 19:02 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Situbondo Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU

16 Mei 2024 - 17:31 WIB

Trending di Daerah