Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Internasional · 26 Okt 2016 23:19 WIB ·

Mengesankan! Microsoft “Surface Studio” Diperkenalkan ke Publik


					Microsoft Surface Studio yang elegan dan bertenaga / Microsoft Perbesar

Microsoft Surface Studio yang elegan dan bertenaga / Microsoft

NEW YORK, REPORTASE: “This is insanely the thinnest touchscreen monitor in the world”, monitor Surface Studio ini sungguh “gila” tipisnya. Mata langsung berdecak kagum melihat luasnya bidang layar sentuh monitor ini dan sangat tipis. Diperkenalkan hari ini kepada publik di New York, kehadiran keluarga Surface dijajaran produk Microsoft langsung menyita perhatian banyak pihak, khususnya kelompok desainer dan grafis yang diduga akan tergila-gila dengan monitor ini.

Panos Panay, yang memimpin tim perangkat Microsoft menyebutkan kepada The Verge, “Kami benar-benar percaya bahwa PC Surface Studio mengubah cara Anda berkarya, cara Anda membuat sesuatu, cara Anda belajar”. Dia kemudian menyebutkan bahwa Surface Studio sebagai satu-satunya  “LCD Monitor paling tipis didunia yang pernah dibuat” tebalnya hanya 12.5 mm.

Permukaan layarnya berfungsi penuh untuk touchscreen dibungkus dengan casing aluminium. Tampilan output layar sangat mewah dengan 13,5 juta piksel, menurut Panay, bahwa ini artinya 63 persen lebih unggul dari sebuah televisi 4K saat ini dipasaran.

“Ini layar terbaik di kelasnya,” katanya. Engsel PC Surface Studio diatas meja juga dapat ditekuk dalam beberapa posisi sampai pada kemiringan untuk orientasi  mendatar nyaris sejajar dengan permukaan meja.

PC Surface Studio mendukung output warna yang diperluas sehingga sangat vital dipakai oleh kalangan fotografer, videografer, dan desainer grafis. Layar memiliki 3:2 aspek rasio dengan 192 pixel per inci. Ini didukung oleh GPU Nvidia GTX 980M.

Disisi bawah casing Surface Studio memiliki banyak pilihan konektivitas untuk audio, kartu SD, Mini DisplayPort, ethernet, dan 4 port USB 3.0. Ada juga built in microphone array, sehingga mudah untuk mengaktifkan Cortana, built-in Windows 10 asisten, dari seberang ruangan. (HSG/ The Verge)

 

[vc_row][vc_column][vc_video link=”https://youtu.be/BzMLA8YIgG0″][/vc_column][/vc_row]

Komentar
Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Boneka Hello Kitty Jadi Modus Penyelundupan Sabu Antar Provinsi

16 April 2024 - 17:23 WIB

Libur Lebaran Usai, Puluhan ASN Pemkab Situbondo Masih Bolos Kerja

16 April 2024 - 17:18 WIB

Mobil Dinas Pemkab Probolinggo Digunakan Mudik, Terpantau Seliweran di Jalur Pantura Situbondo

16 April 2024 - 05:27 WIB

Gas LPG Melon Langka, Anggota Komisi VI Nasim Khan Sidak SPBE Situbondo

15 April 2024 - 17:22 WIB

Libur Lebaran, Ribuan Pengunjung Padati Pantai Wisatai Pasir Putih Situbondo

15 April 2024 - 06:25 WIB

Arus Balik Lebaran Tahun 2024 di Jalur Pantura Situbondo, Terpantau Mulai Ramai Lancar

14 April 2024 - 14:12 WIB

Trending di Daerah