Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 9 Feb 2018 13:11 WIB ·

Menkes Nila Moeloek: Wartawan Perlu Rutin Cek Kesehatan


					Menkes Nila Moeloek: Wartawan Perlu Rutin Cek Kesehatan Perbesar

Padang, reportasenews.com – Sebelum menghadiri acara Hari Pers Nasional, Menteri Kesehatan Nila Moeloek meninjau stand pemeriksaan jantung yang ada di lapangan parkir Dinas Pendidikan Prov. Sumatera Barat, di Padang (9/2).

Stand ini didirikan sebagai partisipasi RS M. Jamil dan Dinkes Prov. Sumatera Barat pada pertemuan akbar insan pers ini. Stand terdiri dari 10 kamar pemeriksaan untuk pria dan wanita. Selain itu juga ada pemeriksaan untuk gula darah, jantung, kolesterol, dan tekanan darah.

Stand pemeriksaan ini buka selama tiga hari. Selain perawat dan dokter umum, di stand ini juga ada dokter spesialis jantung.

Sampai hari kedua kemarin sebanyak 600 pasien yang terdiri dari warga masyarakat sudah memeriksakan diri kesini. Dari jumlah itu, 30% diantaranya ditemukan hipertensi dan lebih dari 10% diabetes.

Menkes Nila menyambut baik stand pemeriksaan ini sebagai bentuk deteksi dini. Menurut Menkes masyarakat sudah mau memeriksakan diri.

“Saya kira ini satu hal yang baik menggugah masyarakat agar sadar bahwa ternyata umumnya orang ada hipertensi,” kata Menkes.

Dalam kesempatan Hari Pers ini Menkes Nila mengatakan bahwa jam kerja pers yang tidak tentu, dan adanya deadline yang ketat dapat berpotensi mengganggu kesehatan. Oleh karenanya para jurnalis diimbau untuk rutin cek kesehatan.

“Dua puluh persen itu penyakit dipengaruhi oleh perilaku. Ayo wartawan Indonesia jaga kesehatan. Selamat Hari Pers Nasional ya,” ungkap Menkes. (Hsg)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Peragakan 39 Adegan Detik-Detik Pembunuhan mantan Istrinya, Pelaku Merasa Menyesal

18 Mei 2024 - 18:34 WIB

Gubernur Al Haris Lantik Anggota KPID Provinsi Jambi

17 Mei 2024 - 15:04 WIB

Kemenag Siapkan Rumah Ramah Bagi 818 Calon Jamaah Haji Lansia Asal Jambi

17 Mei 2024 - 14:36 WIB

Kepada Siswa Lemhanas, Irjen (Purn) Ike Edwin Sebut Pendekatan Budaya Kunci Cegah Korupsi

17 Mei 2024 - 14:10 WIB

Tersandung Kasus Narkoba, Pria Asal Bungo Terpaksa Menikah di Dikantor Polisi

16 Mei 2024 - 19:02 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Situbondo Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU

16 Mei 2024 - 17:31 WIB

Trending di Daerah