Menu

Mode Gelap

Nasional · 23 Apr 2018 10:18 WIB ·

Menko Puan Tinjau Fasilitas Pemondokan Haji 2018


					Menko PMK Fuan Maharasi didampingi Menteri Kesehatan Nila F Moloek meninjau salah satu hotel untuk penginapan Jamah Haji di Madinah. (Foto:ist) Perbesar

Menko PMK Fuan Maharasi didampingi Menteri Kesehatan Nila F Moloek meninjau salah satu hotel untuk penginapan Jamah Haji di Madinah. (Foto:ist)

Madinah,reportasenews.com  – Menko PMK Fuan Maharani diampingi Menkes Nila F Moleloek mengawali kunjungan kerja peninjauan persiapan Haji 2018 di Arab Saudi, meninjau kesiapan Hotel Taiba Arac Suites yang terletak persis setelah gerbang masjid Nabawi. Rombongan Menko Fuan disambut pemilik Hotel Mr. Ali Gaballah dan General Manager Hotel Mr. Mahmoud Khalil. Hotel Taiba memiliki lebih dari 700 kamar dengan daya tampung sekitar 3300 jamaah.

Menko Puan memantau dan melihat langsung fasilitas yang terdapat di dalam hotel. Menko meminta pihak Hotel untuk menutup fasilitas dapur di setiap kamar karena pemerintah telah menyiapkan konsumsi untuk jamaah dan dikhawatirkan penggunaan kompor berpotensi menimbulkan kebakaran.

Pemerintah Indonesia berkomitmen meningkatkan pelayanan Haji setiap tahunnya dengan penempatan pemondokan jamaah di sekitar area sentral sekitar Masjid Nabawi. Saat ini Panitia Penyelenggara Ibadah Haji sedang dalam proses negosiasi dengan 32 hotel di sekitar Masjid Nabawi untuk pelayanan Haji tahun ini.

Secara umum Menko Puan merasa puas melihat bagusnya fasilitas hotel dan letaknya yang sangat dekat. “Ya bagus, representatiflah untuk jamaah Haji kita,” Jelas Menko ketika ditanya terkait kondisi hotel yang ditinjau.

Pemerintah memiliki rencana besar pada masa yang akan datang agar pelayanan Haji Indonesia dapat terpusat pada satu area sehingga lebih mudah diawasi seiring telah terbentuknya BPKH (Badan Pengelola Keuangan Haji) yang diamanahi untuk menangani dana Haji. (*)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Gubernur Al Haris Lantik Anggota KPID Provinsi Jambi

17 Mei 2024 - 15:04 WIB

Kemenag Siapkan Rumah Ramah Bagi 818 Calon Jamaah Haji Lansia Asal Jambi

17 Mei 2024 - 14:36 WIB

Kepada Siswa Lemhanas, Irjen (Purn) Ike Edwin Sebut Pendekatan Budaya Kunci Cegah Korupsi

17 Mei 2024 - 14:10 WIB

Tersandung Kasus Narkoba, Pria Asal Bungo Terpaksa Menikah di Dikantor Polisi

16 Mei 2024 - 19:02 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Situbondo Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU

16 Mei 2024 - 17:31 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Brebes 2024 Dilantik

16 Mei 2024 - 17:24 WIB

Trending di Daerah