Menu

Mode Gelap

Daerah · 22 Apr 2024 20:38 WIB ·

Menpan RB: Rekrutmen CPNS dan PPPK Harus Rampung Tahun 2024


					Menpan RB: Rekrutmen CPNS dan PPPK Harus Rampung Tahun 2024 Perbesar

Menpan RB RI, Abdullah Aswar Anas, saat di Ponpes Wali Songo, Situbondo.

 

Situbondo, reportasenews.com – Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) harus rampung tahun 2024 ini. Pasalnya,
sejumlah formasi di setiap daerah sudah disetujui, begitu juga di Kementerian RB.

“Untuk tahun 2024 ini rekrutmen CPNS dan PPPK harus sudah selesai semua, karena sudah tidak persoalan tentang formasi disejumlah daerah,”ujar Menpan RB RI, Abdullah Aswar Anas, saat bersilaturrahmi ke KHR Cholil As’ad, pengasuh Ponpes Wali Songo, Situbondo.

Anas mengungkapkan, formasi total PPPK sebanyak 2,3 juta, jumlah tersebut harus bisa diselesaikan lewat masing-masing Pemerintah Daerah. “Formasi PPPK sebanyak itu, sudah sesuai dengan database yang diusulkan pemda se Indonesia,”kata Menpan RB asal Kabupaten Banyuwangi.

Mantan Bupati Banyuwangi dua periode menambahkan, tercatat sebanyak 16 ribu pegawai Bawaslu, yang mengikuti rekrutmen PPPK tahun ini. Namun, proses pengawas pemilu tersebut sudah selesai.

“Tentunya, seluruh rekan-rekan Bawaslu se Indonesia telah menuntaskan tugasnya dalam rekrutmen pegawai Bawaslu dalam mengikuti ujian atau tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK,”katanya.

Menpan RB RI yang akrab dipanggil Anas mengatakan, jika kunjungannya bersama Ipuk Fistiandani, istrinya itu, merupakan silaturrahmi biasa ke KHR Cholil As’ad, pengasuh Ponpes Wali Songo, Situbondo.

“Kehadiran saya bersama istri (Ipuk red-), sowan ke beliau KHR Muhammad Kholil As’ad, Pengasuh Pondok Pesantren Walisongo, hanya silaturrahmi rutin,”kata Anas.

Lebih jauh Anas menegaskan bahwa, dirinya bersama istri tidak pernah putus, untuk menyambung silaturrahmi dengan kiai Kholil, pengasuh Ponpes Wali Songo.

“Selama bersilaturrahmi tidak membahas persoalan apa pun, kedatangan kami sowan dan mempererat silaturrahmi dengan pengasuh dan keluarga besar Ponpes Walisongo,”pungkasnya. (fat)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Gubernur Al Haris Lantik Anggota KPID Provinsi Jambi

17 Mei 2024 - 15:04 WIB

Kemenag Siapkan Rumah Ramah Bagi 818 Calon Jamaah Haji Lansia Asal Jambi

17 Mei 2024 - 14:36 WIB

Kepada Siswa Lemhanas, Irjen (Purn) Ike Edwin Sebut Pendekatan Budaya Kunci Cegah Korupsi

17 Mei 2024 - 14:10 WIB

Tersandung Kasus Narkoba, Pria Asal Bungo Terpaksa Menikah di Dikantor Polisi

16 Mei 2024 - 19:02 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Situbondo Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU

16 Mei 2024 - 17:31 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Brebes 2024 Dilantik

16 Mei 2024 - 17:24 WIB

Trending di Daerah