Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 31 Mar 2024 16:22 WIB ·

Mensos Risma, Melihat Kondisi Balita Korban Kekerasan Ayah Kandungnya di Situbondo


					Mensos Risma, Melihat Kondisi Balita Korban Kekerasan Ayah Kandungnya di Situbondo Perbesar

Mensos Risma, saat mendatangi rumah balita korban kekerasan ayah kandungnya di Situbondo.

 

Situbondo, reportasenews.com – Kasus kekerasan ayah kandung terhadap anak balitanya di Situbondo, mendapat perhatian khusus dari Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini. Bahkan, mantan Wali Kota Surabayamendatangi rumah ayah kandungnya di RT.01 RW.03 Kelurahan Patokan, Kecamatan Kota, Situbondo, Jawa Timur, Minggu (31/3/2024).

Selain melihat langsung kondisi korban, paska mendapat kekerasan, dengan cara dijambak dan dilempar ke tempat tidurnya oleh ayah kandungnya, Mensos Risma juga memberikan bantuan sembako dan makanan nutrisi untuk balita.

“Saya sengaja langsung merespon adanya kekerasan terhadap anak, mengingat anak merupakan generasi masa depan bangsa. Sehingga kasus kekerasan terhadap anak harus mendapat perhatian serius,”ujar Mensos RI Risma Harini, Minggu (31/3/2024).

Menurut dia, dirinya baru tahu ada kasus kekerasan terhadap anak balita di Situbondo, setelah
mendapat laporan peristiwa penganiayaan tersebut dari media scanning Kemensos.

“Saya dapat laporan, jadi makanya kami ke langsung ke Situbondo, untuk melihat kondisi korban. Karena bagi saya masa depan anak itulah yang utama,”ujar Mensos Risma.

Mantan Wali Kota Surabaya menjelaskan, saat ini Kemensos berupaya untuk memulangkan ibu korban, Siti Soleha, yang saat ini bekerja sebagai Pekerja Migran Indonesia di. Singapura

“Saya tahu itu tidak mudah, itu sangat berat sekali. Contohnya kita harus berkomunikasi dengan majikan dan itu saya coba lakukan semaksimal mungkin,”beber Risma.

Mensos Risma juga menambahkan, untuk mempercepat proses pemulangan Siti Soleha ke Situbondo, Kemensos juga menghubungi Kedutaan Besar Republik Indonesia (Kedubes) RI di Singapura .

“Saya tahu di sana punya aturan-aturan sendiri. Kita harus hormati itu. Tetapi kami sudah mencari solusi agar ibu korban ini bisa pulang,” tegasnya.

Menurutnya, ayah korban, Dwi Arisandi sudah sepakat untuk menyelesaikan permasalahan dengan istrinya tersebut. Makanya, untuk masa depan anaknya, pihaknya mengupayakan hidup rukun kembali.

“Insya Allah ayah korban tidak memperpanjang masalah dengan istrinya,” kata Mensos Risma.

Lebih jauh Mensos Risma menegaskan, pihaknya nanti akan membawa Dwi Arisandi dan Siti Soleha ke Sentra Mahatmiya Bali untuk bekerja dan mengikuti pelatihan kerja di sana. “Di sana nanti dia bisa belajar bagaimana berdagang sambil merawat anaknya di sana,” pungkas Mensos Risma.

Sementara itu, Dwi Arisandi. mengatakan, dirinya tega menganiaya anak kandungnya karena ada permasalahan keluarga dengan istrinya. “Kalau masalahnya tidak bisa ngungkapin saya, soalnya pribadi banget,”katanya.

Menurutnya, pihaknya berharap istrinya bisa segera pulang ke rumah untuk merawat anak-anaknya. “Biar saya yang mencari pekerjaan sampai ke manapun saya siap. Yang penting istri bisa pulang,”janji Dwi Arisandi. (fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Menpan RB: Rekrutmen CPNS dan PPPK Harus Rampung Tahun 2024

22 April 2024 - 20:38 WIB

Pasangan Anak Punk yang Mesum di Alun-alun Kota Situbondo Diamankan Satpol PP

22 April 2024 - 20:33 WIB

Gelapkan Sepeda Motor Polisi, Dua Tersangka Dijebloskan ke Penjara

22 April 2024 - 19:26 WIB

Penyakit DBD Mewabah, Rumah Sakit di Situbondo Dipenuhi Pasien

22 April 2024 - 18:46 WIB

Aksi Perampokan di Jalan Niaso Muaro Jambi Viral di Medsos

22 April 2024 - 17:30 WIB

Pemkab Sarolangun Sebut Berhasil Turunkan Angka Pengangguran 

22 April 2024 - 17:03 WIB

Trending di Daerah