Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 11 Jun 2020 11:21 WIB ·

Menuju Era New Normal, Forkopimda Tulungagung Resmikan Stasiun dan Terminal Tangguh Semeru


					Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia, dan Dandim 0807 Tulungagung Letkol Inf. Wildan Bahtiar, foto bersama saat peresmian Terminal Gayatri Tangguh Semeru Tulungagung, Rabu (10/6/2020). Peresmian stasiun dan terminal yang sesuai dengan protokol kesehatan ini terkait dengan kesiapan Kabupaten Tulungagung menerapkan adaptasi kebiasaan baru atau era new normal di tengah pandemi COVID-19.  (Ist) Perbesar

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia, dan Dandim 0807 Tulungagung Letkol Inf. Wildan Bahtiar, foto bersama saat peresmian Terminal Gayatri Tangguh Semeru Tulungagung, Rabu (10/6/2020). Peresmian stasiun dan terminal yang sesuai dengan protokol kesehatan ini terkait dengan kesiapan Kabupaten Tulungagung menerapkan adaptasi kebiasaan baru atau era new normal di tengah pandemi COVID-19. (Ist)

Tulungagung, reportasenews.com – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, meresmikan Stasiun Tangguh Semeru dan Terminal Gayatri Tangguh Semeru Tulungagung, Rabu (10/6/2020). Peresmian stasiun dan terminal yang sesuai dengan protokol kesehatan ini terkait dengan kesiapan Kabupaten Tulungagung menerapkan adaptasi kebiasaan baru atau era new normal di tengah pandemi COVID-19.

Peresmian dua tempat berkumpul masyarakat untu menggunakan moda transportasi umum itu dihadiri Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia, SIK, MH, MM dan Dandim 0807 Tulungagung Letkol Inf. Wildan Bahtiar, SIP.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menandai peresmian Stasiun Tangguh Semeru dengan pemotongan pita serta penempelan stiker imbauan kesehatan agar pengunjung stasiun rajin mencuci tangan, memakai masker, dan tetap menjaga jarak.

Dandim Letkol Inf. Wildan Bahtiar memotong pita sebagai tanda peresmian Terminal Gayatri Tangguh Semeru. (Ist)

Dandim Letkol Inf. Wildan Bahtiar memotong pita sebagai tanda peresmian Terminal Gayatri Tangguh Semeru. (Ist)

Rombongan Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia, dan Dandim 0807 Tulungagung Letkol Inf. Wildan Bahtiar kemudian meninjau sejumlah lokasi di area Stasiun Tulungagung seperti loket antrean penumpang, ruang isolasi bagi penumpang yang positif terpapar virus COVID-19, ruang tunggu penumpang, dan pintu keluar stasiun.

Usai dari Stasiun Tulungagung, rombongan Forkompimda melanjutkan perjalanan ke Terminal Gayatri Tulungagung untuk meresmikan Terminal Gayatri Tangguh Semeru. Di terminal ini, Dandim Letkol Inf. Wildan Bahtiar juga memotong pita dan menempelkan stiker kesehatan sebagai tanda peresmian Terminal Gayatri Tangguh Semeru. Rombongan juga meninjau ruang kesehatan dan ruang tempat menikkan dan menurunkan penumpang.

Dalam kesempatan ini, Bupati, Dandim, dan Kapolres  juga menempelkan stiker imbauan kesehatan pada dua unit bus sekolah dan satu unit bus penumpang umum. Pemasangan stiker ini menandai beroperasinya bus sekolah dan bus umum di era adaptasi kebiasaan baru (new normal).

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menempelkan stiker imbauan kesehatan di badan bus di Terminal Gayatri Tangguh Semeru Tulungagung. (Ist)

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menempelkan stiker imbauan kesehatan di badan bus di Terminal Gayatri Tangguh Semeru Tulungagung. (Ist)

“Untuk menuju era new normal, kita akan melihat secara langsung ke lapangan sejauh mana persiapannya. Apa yang harus dilaksanakan, baik di terminal maupun di stasiun, sudah lengkap persiapannya,” kata Bupati Tulungagung Maryoto Birowo kepada wartawan.

Untuk menuju era new normal ini, Maryoto berharap para penumpang mematuhi protokol kesehatan dengan baik.

“Penumpang harus memakai masker, menjaga jarak, dan suhu tubuhnya diperiksa menggunakan thermo gun . Tujuannya untuk menjaga kondisi kesehatan para penumpang. Apabila ada penumpang yang suhu tubuhnya di atas 37,5 derajat langsung kita periksa di tempat pemeriksaan yang ada di terminal ini,” pungkasnya. (Tjg/Sir)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Gunung Ruang di Sulawesi Utara Meletus, Sebanyak 828 Warga Dievakuasi

18 April 2024 - 05:18 WIB

Pohon Berukuran Besar Tumbang, Jalur Pantura Situbondo Sempat Macet

17 April 2024 - 20:05 WIB

Mikael Injek Barayungk Maju dalam Pilkada Gubernur Kalbar

17 April 2024 - 19:03 WIB

Mantan Kapolda NTT Daftar ke Gerindra Jadi Calon Gubernur

17 April 2024 - 17:11 WIB

Gudang Farmasi Situbondo, Diduga Dijadikan Ajang Pesta Miras Karyawannya

17 April 2024 - 15:15 WIB

Boneka Hello Kitty Jadi Modus Penyelundupan Sabu Antar Provinsi

16 April 2024 - 17:23 WIB

Trending di Daerah