Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

News Feed · 27 Okt 2016 07:11 WIB ·

Microsoft Mengumumkan 8 Produk Terbaru Mereka


					Windows 10 Creator Update / Microsoft Perbesar

Windows 10 Creator Update / Microsoft

NEW YORK, REPORTASE: Microsoft mengeluarkan 8 produk unggulan terbaru hari ini di New York kepada publik. Tampaknya, produk terbaru mereka banyak menitik beratkan kepada alat pendukung kreatifitas untuk seniman, seni visual, fotografer, videografer, dan desain rancang bangun. Mereka juga mengumumkan “Windows 10 Upgrade” disebut dengan nama “Creators Update” , serta merilis PC desktop cantik yang disebut “Surface Studio”, demikian menurut The Verge. Beberapa highlight pengumuman Microsoft ada delapan hal penting seperti dibawah ini.

Windows 10, “Creators Update”

Untuk awal 2017 besok, tampaknya ada perubahan besar di Windows 10. Creators Update membawa pembaharuan termasuk penambahan alat baru 3D creation tools, live-streaming, dan kustom tambahan untuk aplikasi Xbox, Micorosoft ingin menempatkan manusia pemakainya berada dititik pusat kenyamanan memakai Windows. Terry Myerson, wakil presiden eksekutif Microsoft Windows dan divisi perangkat, mengatakan, dia ingin Windows 10 untuk memiliki efek yang melekat secara kuat dibenak user penggunanya.

3D Paint

Microsoft meluncurkan kembali aplikasi Paint klasik dengan memberi imbuhah dimensi 3D. Aplikasi baru memungkinkan pengguna dengan mudah mengubah foto menjadi 3D,  ekspor kreasi Minecraft tiga dimensi, doodle 3D, dan membuat obyek interaktif. agar dapat dilihat hasil kerja pemakai melalui HoloLens atau menikmatinya melalui alat Virtual Reality (VR headset googles). Pengguna yang tidak ingin membeli hardware baru untuk melihat hasil Paint mereka, juga dapat melempar hasil kerja seninya  ke Facebook.

VR headset

Selain platform di “HoloLens”, Microsoft mengumumkan pemakaian fungsi virtual reality dengan headset VR untuk Windows 10. Headset akan dijual nantinya seharga $ 299 dan menjalankan platform Windows Holographic sama dengan HoloLens. Meskipun tidak ada tanggal rilis yang ditetapkan, Microsoft memang mengatakan bahwa HP, Dell, Lenovo, Asus, dan Acer semua akan terlibat membuat headset ini.

Xbox streaming

Live broadcasting bisa dijalankan oleh Xbox di Windows 10 “Creator Update”. Streaming menjadi bagian dari “Xbox Live”, yang memungkinkan orang untuk mengikuti teman-teman “Xbox Live” mereka. Games ini nantinya juga dapat mengintegrasikan komentar dan saran dari pemirsa secara langsung didalam permainan game. Microsoft juga memperbarui platform arena yang bisa di kustomisasi oleh tiap orang secara bebas. Creators Update ini juga menambahkan dukungan audio Dolby Atmos kedalam Xbox.

 

Windows People

Microsoft membantu pengguna berinteraksi dengan orang-orang yang penting dalam hidup mereka, seperti pasangan, teman-teman terbaik, dan keluarga. Dengan Creator Update, komunikasi dengan orang-orang terdekat dapat dilakukan secara langsung di task bar, di mana pengguna dapat “drag drop” konten. Microsoft juga memberikan fitur mirip dengan “poke” di Facebook, yang disebut “tap”, ini akan  memungkinkan orang saling mengirim stiker dari objek 3D.

Surface Studio

Microsoft mengumumkan anggota terbaru dari lineup hardware Surface, yakni desktop komputer “Surface Studio”. Sebuah pc dengan fungsi layar sentuh all-in-one  yang tebalnya hanya 12.5 mm .  Surface Studio memiliki layar PixelSense 28-inch, GeForce 980M, prosesor Intel i7, dan hingga 32GB memori dan 2TB penyimpanan. Preorders sudah dijalankan mulai hari ini untuk harga retail sekitar $ 2.999 atau sekitar Rp 26 juta per unit desktopnya

Surface Dial

Surface Dial adalah perangkat input baru untuk dipasangkan dengan PC desktop “Surface Studio” terbaru. Perangkat ini memberikan umpan balik haptic dan pengguna dapat memutar kiri-kanan Surface Dial yang berbentuk seperti tabung bulat ini untuk memilih item dari menu di layar, misalnya ketika memakai fungsi “color picker”. Surface Dial akan keluar pada bulan November dengan harga dikisaran $ 99,99.

 

Surface Book i7

Satu ini adalah produk komputer laptop terbaru dari keluarga Surface dengan jeroan memakai prosesor yang kuat berotot i7, plus ditambakan battere yang dikatakan akan mempunyai masa pakai lebih lama hingga 16 jam. (HSG/ The Verge)

 

[vc_row][vc_column][vc_video link=”https://youtu.be/kpmTSQyET2A”][/vc_column][/vc_row]

Komentar
Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Wali Kota Binjai Kembali Maju Kontestasi Pilkada Sambangi Partai Golkar Binja

22 April 2024 - 16:40 WIB

Peringati Hari Kartini 2024, Emak-emak di Situbondo Gelar Diskusi

22 April 2024 - 16:34 WIB

Rumah Autis di Bogor Roboh Diterjang Angin Kencang & Hujan Deras

21 April 2024 - 20:12 WIB

Hilang Saat Memancing, Riko Ditemukan  tewas di Pulau Gelam

20 April 2024 - 20:34 WIB

Dua PSK, Satu Mucikari Serta Seorang Pria Hidung Belang Diamankan Satpol PP Situbondo 

20 April 2024 - 10:03 WIB

Ratusan Santri Asal Pulau Raas Madura, Mulai Kembali ke Ponpes Situbondo

19 April 2024 - 20:19 WIB

Trending di Daerah