Menu

Mode Gelap

Daerah · 13 Okt 2023 19:12 WIB ·

Minta Hujan Segera Turun, Umat Islam Girimulyo Gelar Sholat Istisqa


					Minta Hujan Segera Turun, Umat Islam Girimulyo Gelar Sholat Istisqa Perbesar

Umat Islam di Desa Girimulyo Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi menggelar Sholat Istisqa atau untuk meminta  di halaman masjid Ar Rahman.

 

Ngawi, reportasenews.com – Puluhan umat Islam di Desa Girimulyo Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi dengan khusyuk Sholat Istisqa atau sholat meminta hujan kepada Allah SWT di halaman masjid Ar Rahman.

Sholat Istisqa atas inisiatif Kapolsek Jogorogo AKP Nur Hidayat SH tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan sholat Jumat sebagai upaya meminta diturunkannya hujan guna menanggulangi kebakaran hutan dan lahan lereng Gunung Lawu di wilayah bagian utara.

Selain itu diharapkan kebakaran hutan di lereng Gunung Lawu segera berakhir. Terlebih hampir lima bulan terakhir hujan tidak lagi pernah turun, sehingga membuat lahan hutan pinus di sekitaran lereng Gunung Lawu kerap terjadi kebakaran.

Sholat Istisqa diimami oleh Kyai Muhammad Basyiri itu diikuti jamaah Ar Rahman dan warga masyarakat Girimulyo. Serta personil Banser Jogorogo, Kepala Desa Girimulyo beserta Perangkat, Kepala KUA Jogorogo, Danramil 0805/08 Jogorogo Kapten Suyanto dan Kapolsek Jogorogo AKP Nur Hidayat SH beserta personil, serta Forpimcam Jogorogo.

Dalam khutbah Istisqanya, Kyai Muhammad Basyiri mengingatkan, kaum muslimin agar selalu ingat dengan perintah Allah SWT dan Rasul-Nya, sehingga terhindar dari azab-Nya. Kita harus banyak berdo’a, meminta kepada Allah agar kemarau panjang, serta kebakaran hutan dan lahan di lereng gunung Lawu bagian utara yang terjadi saat ini dapat segera berakhir.

Sementara itu, Kapolsek Jogorogo AKP Nur Hidayat selaku inisiator berharap pelaksanaan shalat Istisqa dengan tujuan kita memohon kepada Allah SWT agar diturunkan hujan, khususnya wilayah lereng Gunung Lawu bagian utara agar kebakaran hutan dan lahan lekas padam.

“Oleh karenanya kita memohon kepada Allah SWT, kita berharap upaya melalui solat istisqa agar dikabulkan Allah SWT sehingga segera turun hujan dan bisa memadamkan api kebakaran hutan dan lahan di lereng gunung Lawu,” terang AKP Nur Hidayat SH kepada awak media. (don)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polda Kalsel Ungkap 14 Kasus Tambang Ilegal Dalam Operasi Peti Intan 2024

17 Juli 2024 - 16:27 WIB

Kapolri Pastikan Hasil Pengusutan Kasus Vina Cirebon akan Disampaikan Secara Transparan

17 Juli 2024 - 16:04 WIB

Satgas Pamtas RI Gagalkan Penyeludupan 35,9 Kilogram Sabu dan 35 Ribu Butir Pil Ekstasi di Sambas-Pontianak

17 Juli 2024 - 15:38 WIB

Usai Dilantik, AKBP Rezi Dharmawan Resmi Jabat Kapolres Situbondo

17 Juli 2024 - 15:06 WIB

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Pejabat Pemprov Jambi di Tes Urine Secara Mendadak

17 Juli 2024 - 14:52 WIB

Perampok Bersenjata Beraksi, Gasak Sejumlah Uang dan Barang Konter HP di Tanjab Barat

17 Juli 2024 - 14:08 WIB

Trending di Daerah