Menu

Mode Gelap

Cerita Misteri · 25 Mei 2017 09:00 WIB ·

Mumi Purba Suku Inca Yang Mirip Mahluk Alien


					Mumi Nazca yang berbentuk aneh Perbesar

Mumi Nazca yang berbentuk aneh

Peru, reportasenews.com – Beberapa tahun yang lalu, perampok makam Peru menjelajahi kompleks makam kuno di wilayah Nazca menemukan sesuatu yang mengejutkan.

Wilayah Nazca adalah rumah bagi makam kuno yang berisi mumi sisa manusia dari peradaban Inca. Makam ini telah dipelajari selama bertahun-tahun oleh para ilmuwan dan arkeolog. Mumi sering berada dalam posisi duduk dan memakai pakaian.

Mereka dianggap sebagai individu yang memiliki kedudukan sosial tinggi di masyarakat Inca. Juga, wilayah Nazca terkenal dengan peninggalan prasejarah “garis Nazca” atau landasan mesin terbang. Lokasinya mirip airport jaman purba, dimana lapangan seluas belasan kilometer dihiasi oleh garis-garis simetris lurus yang jika dilihat dari angkasa garis itu membentuk gambar super raksasa bentuk hewan tertentu.

Ilustrasi “Garis Nazca” adalah gambar manusia dan hewan yang sangat besar yang telah dibuat dengan memakai sedimen tanah, melapisinya dengan tanah yang berwarna lebih terang darilapis dibawahnya. Panjangnya ribuan kaki dan menutupi ratusan mil persegi. Lukisan garis ini memang hanya bisa dilihat jelas dari angkasa raya jadi mirip dengan signal penanda dibumi bagi pilot pesawat angkasa dijaman purba.

Apa yang ditemukan perampok adalah ditemukan mumi aneh, bagian tubuh mumi dan benda lain yang tidak terlihat seperti sosok manusia normal, dan juga tidak menyerupai hewan yang diketahui.

Ahli arkeologi Prancis Thierry Jamin mengetahui tentang mereka dan mulai mendapatkan sebanyak mungkin jenazahnya dengan membelinya dipasar gelap. Jamin menjalankan pengumpulan crowdfunding yang disebut “Proyek Alien” yang tujuannya adalah untuk belajar sebanyak mungkin tentang sifat dan asal jenazah aneh tersebut. Dia yakin mereka berasal dari dunia lain dan baru-baru ini berhasil membuat mereka diperiksa DNA oleh laboratorium independen.

Hasil pemeriksaan DNA telah mengkonfirmasi bahwa jasad tersebut merupakan sisa-sisa biologis asli dari sosok yang telah meninggal selama berabad-abad dan bahwa mereka bukan tipuan. Ada ketidak sepakatan tentang sifat dan asal usul mereka. Beberapa berpendapat bahwa temuan tersebut mempertanyakan asumsi lama tentang sejarah dan asal usul orang-orang Amerika Selatan.

Apakah orang bermigrasi ke Belahan Barat dari Eropa atau Timur Tengah berabad-abad lebih awal dari yang diperkirakan sebelumnya? Apakah ada koneksi luar bumi yang akan menjelaskan sifat aneh dari jenazah? Misteri ini akan tetap ada sampai ditemukan jawaban pasti siapakah mumi ini sebenarnya (Hsg)

https://youtu.be/X63wGweDOAE

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mantan Kabid Prasarana Distan Kabulaten Merangin Jadi Tersangka Korupsi Bansos

19 Juli 2024 - 16:08 WIB

Tiga Desa di Tanjab Barat Jadi Percontohan Desa Anti Korupsi

19 Juli 2024 - 15:43 WIB

Buntut Ikut Temui Presiden Israel, Bupati Kudus Pecat Staf Khususnya

18 Juli 2024 - 14:28 WIB

Polres Sarolangun Musnahkan 2 Kilogram Narkotika Jenis Sabu

18 Juli 2024 - 14:04 WIB

4 ASN Terafiliasi Jaringan Teroris, Kesbangpol Tanjabbar Minta Masyarakat Segera Lapor Bila Temukan Aliran Tak Wajar

18 Juli 2024 - 13:45 WIB

Mesin Perahun Mati, Nelayan Situbondo Terombang-ambing di Perairan Madura

18 Juli 2024 - 11:44 WIB

Trending di Daerah