Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Internasional · 13 Nov 2016 17:50 WIB ·

Muslimah AS Takut Memakai Hijab Karena Ancaman Fans Trump


					Kempok anti SARA menunjukan solidaritas dengan simbol safety pins dibaju Perbesar

Kempok anti SARA menunjukan solidaritas dengan simbol safety pins dibaju

AMERIKA, REPORTASE: Dikabarkan muslimah di AS ketakutan memakai hijab dijalanan akibat situasi mencekam. Mereka mendapat ancaman dari para pendukung fanatik Donald Trump yang dikenal dg kampanye sistematiknya yang konyol, Make America Great Again, Make America White Again.

Trump dikenal sangat membenci Islam dan melakukan kampanye mencaci maki serta menyerang komunitas muslim dinegara AS. Kemenangan Trump mau tidak mau akhirnya membuktikan tudingan publik dunia selama ini bahwa memang sesungguhnya AS dikuasai oleh sentimen SARA sejak jaman perbudakan hingga sekarang, itu sudah mendarah daging disana.

Kelompok ultra nasionalis yang percaya bahwa AS seharusnya hanya diisi ras kulit putih merasa diatas angin sejak kemenangan Donald Trump.Warganegara yang dianggap “bukan Amerika” akan diserang dan diusir. Kelompok minoritas yang menjadi target bukan hanya komunitas muslim tapi juga kelompok kulit hitam afro amerika, masyarakat latino, imigran kulit berwarna lainnya, dan juga LGBT.

Kondisi tegang ini membuat muncul gerakan untuk saling menjaga diantara penduduk AS yang masih percaya pada prinsip utama kesetaraan semua manusia tanpa pandang warna kulit, ras atau agamanya. Mereka memakai identitas “safety pin” dibajunya untuk menjadi tanda pembeda antara kelompok mereka dengan pihak seberang supporter Donald Trump.Demikian ulas NyMagazine

Tanda dibaju itu hanyalah sebuah peniti biasa yang disematkan untuk menegaskan “siapa sekutu kami” dan siapa musuh kami. Para masyarakat yang memakai peniti saling membela kelompok masyarakat yang percaya pada toleransi dan anti SARA. Solidaritas bersama perlu digalakan untuk bergandengan tangan apabila mendapatkan serangan fisik brutal. (HSG)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Liburan Lebaran, Polres Situbondo Siagakan Kapal Patroli di Wisata Pantai

13 April 2024 - 14:10 WIB

Nelayan Hamili Anak Kandung Dilaporkan ke Polisi

12 April 2024 - 21:05 WIB

Dua Rumah Milik Bapak dan Anak di Situbondo Ludes Terbakar

12 April 2024 - 19:09 WIB

Kapal Klotok Tenggelam di Sungai Kapuas,  Enam Penumpang Selamat

12 April 2024 - 13:19 WIB

Roda Depan Bermasalah, Bus Masuk Saluran Irigasi di Jalur Pantura Situbondo

11 April 2024 - 17:45 WIB

Pria Paruh Baya di Diserang Buaya Saat Mengambil Wudhu di Parit Tanjung Saleh Kubu Raya

11 April 2024 - 15:29 WIB

Trending di Daerah