Search

Nakes di RSDC Wisma Atlet Kemayoran Tetap Khusu Jalani Tarawih di Bulan Ramadhan

Sejumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) wanita di RSDC Wisma Atlet Kemayoran menjalan ibadah Salat Tarawih di bulan Ramadhan. (foto. Mahfud)

Jakarta, Reportasenews – Seperti aktifitas normal kompleks perumahan dalam menyambut bulan Ramadhan, salat Tarawih di RSDC Wisma Atlet juga tak pernah sepi. Sebagai rumah sakit Covid-19 terbesar di Indonesia yang dihuni lebih dari 2.000 tenaga kesehatan, ratusan jemaah tiap hari melakukan Salat Tarawih.

Salat Tawarih tahun 2021 yang bertepatan dengan 1442 Hijriyah di RSDC Wisma Atlet Kemayoran digelar di lantai 3 tower 3. Di tower ini memang sering digunakan untuk berbagai kegiatan skala besar di RSDC Wisma Atlet Kemayoran termasuk termasuk Salat Jumat dan salat lima waktu berjamaah.

Ukurannya yang luas dengan dindingnya yang hanya setinggi 1,5 meter, membuat usirkulasi udara sangat bagus, can menjadikan tempat ini sejuk meski di terik siang hari.

Peserta Salat Tarawih adalah para nakes yang tinggal di tower 3 untuk nakes pria dan tower 2 bagi nakes wanita. Menjelang Adzan Isya, mereka turun dari kamar masing-masing menuju lantai 3 tower 3.

Meski tidak ada garis shaft secara khusus, para jemaah menempatkan diri membentuk barisan yang berjarak. Pengurus sengaja menghiasi dengan ornamen khas masjid seperti mimbar dan di dinding.

Manajemen RSDC Wisma Atlet Kemayoran yang dipimpin Mayjen Tugas Ratmono memang membentuk unit khusus yang mewadahi ibadah bagi para nakesnya. Sejumlah ustadz direkrut dan ditempatkan di Unit Spiritual RSDC Wisma Atlet Kemayoran. Hal sama juga dilakukan untuk nakes dari agama lain.

Mayjen Tugas Ratmono sering menyebutkan prokes dari sisi spiritual yaitu: Iman, Aman, dan Imun. Keimanan akan meningkatkan imunitas orang terhadap Covid-19.

“Dari sisi mental, kita harus tetap gembira dan jangan lupa bahagia. Dan keimanan akan membuat orang selalu gembira dan bahagia. Ini tentu akan membuat imunitas tubuh tetap terjaga,” kata Mayjen Tugas Ratmono dalam sejumlah kesempatan. (MM)




Loading Facebook Comments ...