Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 15 Jan 2024 22:35 WIB ·

Nelayan Kubu Raya Ditemukan Tewas Tenggelam


					Nelayan Kubu Raya Ditemukan Tewas Tenggelam Perbesar

Andi Ibrahim, ditemukan tewas oleh tim SAR Gabungan setelah dilaporkan tenggelam di sungai. (foto Humas Polres Kubu Raya).

 

Kubu Raya, reportasenews.com – Andi Ibrahim, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Sungai Parit Pangeran, Dusun Parit Pangeran, Desa Tanjung Saleh, Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Senin (15/1/24) sekitar ukul 17.00 WIB.
Mayat pria berusia 39 tahun ini langsung dievakuasi oleh Tim SAR gabungan bersama warga setempat.

Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade dalam keterangan tertulisnya membenarkan kejadian tersebut,.

Ade menjelaskan, korban ditemukan Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal setelah dilaporkan warga, korban tenggelam di Sungai Parit Pangeran.

Berdasarkan keterangan Adam, anak korban, sekitar pukul 12.00 WIB Andi Ibrahim keluar dari rumah untuk mematikan mesin pompa air di dalam motor air, yang berada di depan rumahnya.

kKmudian sekitar pukul 12.30 WIB, Adam melihat orang tuanya tidak berada di motor air. kemudian Adam berusaha mencari orang tuanya di rumah neneknya yang berlokasi tidak jauh dari rumah korban. Namun korban tidak ditemukan sehingga Adam melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sungai Kakap untuk ditindak lanjuti.

“Laporan itupun diteruskan anggota Polsek Sungai Kakap kepada stakeholder terkait. Kemudian Tim SAR gabungan bersama warga mencari korban di tepian Sungai Parit Pangeran, sekitar 6 jam pencarian, korban di temukan di dalam sungai dengan kedalaman sekitar +/- 1.5 meter oleh Tim SAR gabungan tidak jauh dari titik korban diduga terjatuh,” ungkap Ade.

“Dari keterangan pihak keluarga, korban memiliki riwayat penyakit Epilepsi. Pihak keluarga menolak untuk dilakukannya visum dan menganggap kejadian ini sebagai musibah dan jenasah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk prosesi pemakaman,”tutup Ade. (tim)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Coblos Surat Suara Sisa, Petugas KPPS Jambi Dipidana

24 Februari 2024 - 22:57 WIB

Cabuli Anak Tirinya, Pria 40 Tahun di Bondowoso Ditangkap

24 Februari 2024 - 17:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Perayaan Cap Go Meh Singkawang 2024

24 Februari 2024 - 17:13 WIB

Atraksi Tatung Perayaan Cap Go Meh 2575 di Sungai Kakap

24 Februari 2024 - 16:20 WIB

Kapolres Situbondo Pimpin Penggerebekan Judi di Eks Lokalisasi GS

24 Februari 2024 - 06:53 WIB

Subhanallah, Pria di Situbondo Meninggal Saat Sujud Shalat Ashar Berjamaah di Masjid

24 Februari 2024 - 06:40 WIB

Trending di Daerah