Menu

Mode Gelap

Flora Fauna · 24 Mar 2017 11:55 WIB ·

Netizen Meradang Lihat Binatang Digantung Dimobil Berjalan


					Kelinci digantung dikakinya dibelakang mobil di di kota Kunming China Perbesar

Kelinci digantung dikakinya dibelakang mobil di di kota Kunming China

Cina, reportasenews.com: Netizen mengeluarkan kemarahannya karena beberapa foto hewan digantung diluar mobil yang betjalan kencang. Foto itu diambil di kota Kunming China di provinsi Yunnan selatan dan diposting di media jejaring sosial Sina Weibo Cina..

Hewan malang ini seperti kelinci, babi, burung unggas tanpak dibawa tergantung disisi luar mobil yang melaju kencang dijalan raya. Binatang ini tampak menderita akibat perlakuan semena mena pemilik mobil.

“Mobil itu bergerak sepanjang, dan kelinci malang itu tergantung di belakang bahkan terpental-pental! Bayangkan,” kata pesan asli, China Yunnan Xinxibao melaporkan pada hari Selasa.

Sopir, yang belum diidentifikasi, dikritik tidak hanya untuk menutupi nomer plat mobilnya, tetapi juga karena melanggar hak asazi hewan.

Kata salah satu netizen: “Kita harusnya mengikat sisopir di belakang mobil sepeti kelinci itu juga, dan melihat bagaimana ia dia menderita.”

Kata polisi dikota Kunming dalam sebuah pernyataan bahwa sopir itu melanggar hukum karena tidak menampilkan plat lisensi mobilnya dengan jelas, dan bahwa penyelidikan sedang berlangsung.

Ini bukan pertama kalinya hewan diangkut dengan cara yang aneh tak berperikemanusiaan pada kendaraan di Cina. Pada bulan Februari tahun lalu (2016), netizens mengambil foto dari ayam dan dua bebek yang diikat ke mobil di jalan raya. Foto menunjukkan ayam malang ditempelkan ke bagasi mobil dan dua bebek menggantung keluar dari kantong plastik.

Foto lainnya yang dibagikan di Weibo tahun lalu menunjukkan beberapa ayam digantung dengan kaki mereka menggantung keluar dari jendela mobil dan babi yang diangkut dalam kandang di atas mobil.(HSG/The Straits Times)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LBH Mitra Santri, Gugat Bupati Karna Suswandi ke PN Situbondo

22 Juni 2024 - 20:25 WIB

Viral di Medsos, Siswa SDN 1 Cottok Juara 1 Kid Atletik O2N Situbondo Gagal ke Provinsi

22 Juni 2024 - 18:51 WIB

Dinilai Tuntutannya Rendah, Kuasa Hukum Korban Ancam Laporkan JPU ke Jamwas

21 Juni 2024 - 18:53 WIB

Satu Jamaah Haji Asal Batanghari Meninggal di Mekkah

21 Juni 2024 - 18:46 WIB

PPDB SMPN 8 Kota Madiun Terima Titipan Siswa, Tolak Peserta Luar Kota?

21 Juni 2024 - 16:38 WIB

Dalam Kasus Bank Centris Kemenkeu Menjadi “Pengecut”

21 Juni 2024 - 15:22 WIB

Trending di Hukum