Menu

Mode Gelap

Daerah · 22 Jun 2022 21:28 WIB ·

Obor Api Porprov ke-VII Jatim, Dikirab ke Wilayah Barat Situbondo


					Wabup Hj Khoironi, saat melepas obor api Porprov ke-VII Jatim. (foto:istimewa)
Perbesar

Wabup Hj Khoironi, saat melepas obor api Porprov ke-VII Jatim. (foto:istimewa)

Situbondo, reportasenews.com – Setelah bermalam di pendopo Kabupaten Situbondo. Kembali, obor api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VII Jawa Timur  dikirab ke wilayah barat Kabupaten Situbondo, Rabu (22/6/2022).

Obor api Porprov tersebut dilepas langsung Wakil Bupati (Wabup) Hj Khoironi ke wilayah barat Situbondo. Selanjutnya, menuju Pendopo Kabupaten Lumajang, yang juga ditunjuk menjadi tuan rumah event olahraga dua tahunan tersebut.

“Api porprov hari ini siap dilepas ke Kabupaten Lumajang,” ujar Wakil Bupati Situbondo, Hj. Khoirani, Rabu (22/6/2022).

Menurutnya, Obor Api Porprov Jatim Ke-VII sebelum menuju Lumajang, dikirab dan singgah ke setiap kecamatan yang dilalui, hingga ke wilayah barat, yaitu di Kecamatan Banyuglugur, yang berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo.

“Obor api porprov menjadi penyulut semangat atlet yang akan berlaga di ajang Porprov Jatim kali ini. Oleh karena itu, semalam saat obor api ini diinapkan di pendopo, sekaligus dilakukan acara pelepasan kontingen Situbondo,”katanya.

Sementara itu,  Ketua KONI Kabupaten Situbondo, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah dengan sepenuh hati dan sekuat tenaga mendukung terselenggaranya Pekan Olahraga Provinsi VII Jawa Timur Ke-VII, di mana Situbondo ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah.

“Saya sebagai ketua KONI secara pribadi dan mewakili seluruh teman-teman di KONI mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah, dukungan para ketua cabor, dukungan semua elemen masyarakat, demi suksesnya Porprov Jatim. Sukses tuan rumah, sukses prestasi, dan sukses ekonomi,” katanya.

Deny menambahkan, porprov ini diharapkan menjadi momentum terbentuknya atlet berprestasi, serta mampu menjadi motivasi bagi generasi muda untuk terus memberikan prestasi terbaiknya di bidang olahraga, demi majunya Situbondo.

“Mari kita bersama-sama dukung Situbondo untuk menjadi tuan rumah yang baik, tuan rumah yang bisa memberikan pelayanan bagi tamunya. Utamakan akhlak, sesuai dengan jargon pemerintah daerah kita, yaitu mewujudkan Situbondo Berjaya, berakhlak, sejahtera, adil, dan berdaya,” katanya.

Dari 47 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang Porprov Jatim Ke-VII, Situbondo mengikuti pertandingan di 26 cabang olahraga, dengan menerjunkan 202.

26 cabor yang diikuti Situbondo, yaitu futsal, basket, badminton, balap sepeda gunung, voli indoor, senam, tenis lapangan, atletik, tarung derajat, sepak takraw, woodball, pencak silat, balap sepeda, angkat berat, voli pantai, petanque, hoki pantai (indoor/outdoor), anggar, bina raga, renang perairan terbuka, selam, catur, panahan, tenis meja, menembak, dan taekwondo.

Sementara itu, dari 47 cabor yang dipertandingkan pada ajang Porprov Jatim, sebanyak 11 cabang olahraga di antaranya bertanding di arena perlombaan atau venue Situbondo, yakni voli pantai, panjat tebing, renang perairan terbuka (open water swimming/OWS), selam (OBA), hoki pantai (indoor/outdoor), angkat berat, binaraga, anggar, dan petanque. (fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Hari Bhayangkara Ke-76, Polsek Padas Banjir Penghargaan Dan Prestasi

6 Juli 2022 - 13:45 WIB

Sebagai Pendatang Baru Tim StreetSoccer DKI Jakarta Langsung Juarai FORMI VI Palembang

5 Juli 2022 - 23:18 WIB

Harga Cabai Rawit di Situbondo Tembus Rp120 Ribu Perkilogram

5 Juli 2022 - 20:27 WIB

Jamasan Pusaka Sakral, Jelang Hari Jadi Ngawi Ke 664 Tahun

5 Juli 2022 - 20:22 WIB

Pemegang Saham PWON Bakal Terima Deviden Senilai Rp 4 Per Saham

5 Juli 2022 - 20:10 WIB

Gali Potensi Wisata Kalbar Demi Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Desa

5 Juli 2022 - 17:28 WIB

Trending di Daerah