Search

Obyek Wisata di Situbondo Dipadati Pengunjung, Polisi Pantau Prokes Covid-19

Petugas gabungan, saat memantau sejumlah obyek wisata di Pasir Putih, Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Pada liburan panjang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2020, sejumlah tempat wisata di Kabupaten Situbondo dipadati para pengunjung dari sejumlah daerah di Jawa Timur, Minggu (1/1/2020).

Pantauan Reportasenews.com dilapangan, sejumlah tempat wisata yang ramai dipadati para wisatawan, dalam momen liburan panjang dan  cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW, yakni Pantai Wisata Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo. Selain itu, Kampung Kerapu dan Kampung Blekok, kedua  destinasi wisata alam tersebut berlokasi di Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, dan Wisata Pantai Pathek, Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo.

Namun, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, dengan melonjaknya para pengunjung pada momen liburan, Polres Situbondo telah menyiagakan personil, untuk melaksanakan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19,  baik yang diterapkan oleh  pengeloloa wisata maupun oleh para pengunjung.

KBO Reskrim Polres Situbondo Iptu Gede Sukamadiyasa mengatakan, dalam melakukan patroli ke sejumlah wisata, pihaknya menerjunkan 15 petugas gabungan antara Polres dan Polsek jajaran.

“Dengan tujuan, untuk memastikan para pengelola wisata menerapkan prokes Covid-19,  dan pengunjung juga disiplin terhadap Prokes Covid-19,”ujar Iptu Gede Sukamadiyasa, Minggu (1/1/2020).

Pria yang akrab dipanggil Gede menambahkan, selain memantau penerapan Prokes Covid-19, dalam melakukan patroli ke sejumlah tempat wisata di Kabupaten Situbondo, juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para wisatawan.

“Selain menghimbau kepada para wisatawan agar tidak berkerumun, patroli ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para wisatawan,”pungkasnya. (fat)




Loading Facebook Comments ...