Menu

Mode Gelap

Daerah · 25 Mar 2023 12:52 WIB ·

Operasi Pekat Ramadan 1444 H, Polres Sintang Amankan Pasangan Mesum


					Operasi Pekat Ramadan 1444 H, Polres Sintang Amankan Pasangan Mesum Perbesar

Kapolres Sintang bersama tim gabungan satpol PP mengelar operasi penyakit masyarakat saat bulan Ramadan 1444 H di Sintang. (foto Humas Polres Sintang)

 

Sintang, Kalimantan Barat, reportasenews.com – Tim operasi penyakit masyarakat (pekat) kabupaten Sintang mengamankan sejumlah pasangan bukan suami istri yang menginap di dalam satu kamar pada salahsatu hotel. Operasi pekat ini bertujuan mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif pada bulan Suci Ramadhan.

Polres Sintang bersama jajaran menggelar operasi pekat pada tempat-tempat hiburan maupun penginapan dan hotel, Jumat (24/3/2023) malam.

Operasi pekat sendiri menjadi salah satu agenda yang kerap digelar oleh Kepolisian dan Satpol PP di Bulan Suci Ramadhan.

Adapun Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, memimpin langsung personel gabungan pada pelaksanaan operasi pekat tersebut.

Kapolres Sintang AKBP Tommy menegaskan, operasi pekat sendiri telah berjalan selama beberapa hari terakhir dimana untuk sasarannya merupakan tempat-tempat hiburan malam yang biasanya menjadi tongkrongan muda mudi, café, hotel dan penginapan serta tempat yang tergolong rawan akan tindak kejahatan.

“Malam ini kita melaksanakan operasi pekat yang mengambil sasaran tentunya ada tempat hiburan malam, penginapan dan hotel di seputar area Kota Sintang, ” tutur Kapolres.

Menurut Kapolres Sintang sendiri operasi ini untuk merespon berbagai keluhan masyarakat terkait pekat atau penyakit masyarakat yang kerap meresahkan lingkungan setempat.

Lebih lanjut pada pelaksanaan operasi ini, tim mengamankan sejumlah pasangan bukan suami istri yang menginap pada salah satu hotel.

“Bagi pelanggar yang kita amankan tentu akan ada pendataan serta dibuatkan surat pernyataan disamping pembinaan juga akan diberikan supaya tidak mengulang Kembali perbuatannya,” tegas Kapolres.

Ditegaskan juga oleh Kapolres Sintang saat memberikan himbauan ke café-café agar pemilik dapat mematuhi segala ketentuan Pemda terkait surat edaran jam operasional selama bulan Ramadhan.

“Kita ingatkan Kembali surat edaran dari Pemda, terkait jam operasional yang ditentukan selama bulan Ramadhan,” ujarnya.

Operasi pekat ini sendiri akan terus digelar selama bulan Ramadhan dalam rangka penegakan hukum terhadap kejahatan yang tergolong penyakit masyarakat.

“Untuk operasi pekat akan kami gelar selama Ramadhan dengan sasaran yang tentunya acak,” tutupnya.(*)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mantan Kabid Prasarana Distan Kabulaten Merangin Jadi Tersangka Korupsi Bansos

19 Juli 2024 - 16:08 WIB

Tiga Desa di Tanjab Barat Jadi Percontohan Desa Anti Korupsi

19 Juli 2024 - 15:43 WIB

Buntut Ikut Temui Presiden Israel, Bupati Kudus Pecat Staf Khususnya

18 Juli 2024 - 14:28 WIB

Polres Sarolangun Musnahkan 2 Kilogram Narkotika Jenis Sabu

18 Juli 2024 - 14:04 WIB

4 ASN Terafiliasi Jaringan Teroris, Kesbangpol Tanjabbar Minta Masyarakat Segera Lapor Bila Temukan Aliran Tak Wajar

18 Juli 2024 - 13:45 WIB

Mesin Perahun Mati, Nelayan Situbondo Terombang-ambing di Perairan Madura

18 Juli 2024 - 11:44 WIB

Trending di Daerah