Search

Oppo Enco Air Rilis Earphone TWS Fast Charging Dengan Teknologi Bluetooth 5.2

Jaskarta, Reportasenews – Selain meluncurkan Oppo K9 di China pada sebuah acara peluncuran virtual yang diadakan pada 6 Mei 2021 lalu, Oppo juga mengumumkan ponsel pintar baru, Oppo Band Vitality juga True Wireless Stereo (TWS) Enco Air.

TWS Enco Air sendiri hadir sebagai perangkat audio nirkabel baru dengan harga terjangkau, namun dengan beragam fitur menarik. Berbeda dengan “kakaknya” Oppo Enco X yang lebih dahulu rilis, Oppo Enco Air hadir untuk memenuhi segmen pengguna yang berbeda sesuai dengan namanya, perangkat audio nirkabel ini lebih ringan dari pendahulunya.

Berbekal baterai 25 mAh, sementara kasingnya membawa 440 mAh membuat TWS Oppo Enco Air ini dapat memutar musik hingga 24 jam lamanya. Kasingnya sendiri tergolong unik dengan tutup yang transparan, sehingga pengguna dapat melihat bagian dalam masing-masing earbudnya. Selain itu, bodi dari kasing Oppo Enco Air ini juga diberikan permukaan soft touch berbahan matte, sehingga nampak bersih selalu.

Earbuds Oppo Enco Air ini memiliki driver 12 mm dengan gulungan kabel bergerak diafragma berlapis titanium komposit serta tambahan power bass booster sehingga dapat menghasilkan kualitas audio yang “full-spectrum”. Neural work dan dual mikrofon juga dibenamkan pada masing-masing earbud sehingga dapat mengurangi background noise secara signifikan saat digunakan.

Bobotnya sendiri tak sampai 4 gram, atau lebih tepatnya 3,75 gram saja untuk setiap earbud, dengan total berat termasuk kasing menjadi 40,4 gram. Dengan bobot seringan ini, diharapkan pengguna Oppo Enco Air tak merasakan beban berat ketika menggunakannya dalam tempo yang lama.

TWS Oppo Enco Air ini tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu putih, hitam, biru dan hijau. Perangkat ini mendukung pengisian daya cepat 10W melalui port USB type C yang mana dapat digunakan hingga 8 jam walau waktu pengisian hanya 10 menit saja.

Oppo sendiri menyatakan bahwa earbuds TWS mereka ini sudah mendukung standar konektivitas Bluetooth 5.2 yang kompatibel untuk perangkat Android dan iOS. Spesifikasi lain termasuk sertifikasi IPX4 untuk ketahanan terhadap cipratan air dapat dinikmati oleh pengguna kedua ekosistem tersebut. Untuk harga, Oppo Enco Air ini dibanderol CNY 249 atau sekitar Rp555.000 dan secara resmi meluncur di pasar Indonesia pada 20 Mei 2021 mendatang. (ABE)




Loading Facebook Comments ...