Menu

Mode Gelap

Nasional · 8 Nov 2016 09:35 WIB ·

Orang Yang Membandrol Kepala Ahok Seharga 1 Milyar Dilaporkan ke Polda Metro Jaya


					Video Yang Beredar di Youtube Perbesar

Video Yang Beredar di Youtube

JAKARTA, REPORTASE – Seorang warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang dikenal dengan Panggilan Haji Veteran Prajurit Siliwangi, dilaporkan Jaringan Advokat  Republik Indonesia (JARI), ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Senin sore (07/11).

Warga Kebon Jeruk yang belum diketahui namanya tersebut menjadi viral di sosial media, setelah dirinya terekam sedang berorasi di depan sejumlah anggota polisi dengan membuat semacam sayembara  untuk membandrol kepala Ahok seharga satu miliar.

Menurut ketua JARI Krisna Murti, perbuatan warga tersebut dianggap sebagai perbuatan tindak pidana dan dapat mengganggu ketertiban warga. Pasalnya, orang tersebut memerintahkan untuk membunuh Gubernur Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok.

“Saya rasa perbuatan Kyai tersebut mengundang tindakan kriminal karena membuat sayembara untuk memotong leher Ahok, ” kata Krisna, kepada wartawan di halaman SPKT Polda Metro Jaya.

Oleh karena itu, pihaknya meminta kepolisian untuk menyelidiki dan mengusut kasus itu.

“Kami melaporkan ke Polda Metro Jaya dan meminta pihak Polda Metro Jaya menindak tegas dan mengusut pria tersebut, ” tambahnya.

Apa yang diungkapkan Krisna Murti, dibenarkan seorang ulama yang turut melapor. Menurut pemuka agama yang juga warga Kebon Jeruk , tindakan Haji veteran prajurit Siliwangi tersebut sangat tidak baik bagi sesama umat beragama. Karena mengajarkan orang lain untuk membunuh.

“Kalau Ahok saja yang bukan non Islam saja dianggap melecehkan Apalagi orang ini dia tahu agama tapi kenapa mengajarkan membunuh. Ini nggak boleh,” ucap Achmad Ghozi, ulama yang mendampingi laporan tersebut.

Akibat laporan itu, warga Kebon Jeruk yang belum diketahui namanya itu, dilaporkan dengan sangkaan pasal 336 KUHP terkait ancaman, dan pasal 29 ITE, soal penghasutan.

Diketahui sebelumnya, warga Kebon Jeruk tersebut yang mengaku veteran prajurit Siliwangi, yang mengancam Ahok saat akan berkampanye di Kebon Jeruk, Jakbar. Dalam video itu, pria yang diperkirakan berusia 60 tahun itu membandrol kepala Ahok seharga satu miliar bagi masyarakat yang mampu membunuh Ahok.(Tjg/Tam)

Komentar

Baca Lainnya

Sutan Adi Hendra Dampingi Al Haris Maju Pada Pilgub Jambi

20 Mei 2024 - 19:31 WIB

Henry Subiyakto : Starlink Bisa Dimanfaatkan Oleh Sparatis OPM

20 Mei 2024 - 18:45 WIB

Heboh Sesosok Mayat Pria Dalam Gardu PLN di Pontianak

20 Mei 2024 - 17:22 WIB

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Karya Bhakti bersama Masyarakat Perbatasan Perbaiki Akses Jalan

20 Mei 2024 - 13:03 WIB

Ahmad Ditemukan Tewas Setelah Bermain di Lanting Terjatuh ke Sungai Kapuas

20 Mei 2024 - 09:59 WIB

Sah, Sutarmidji – Ria Norsan Bersama Lanjutkan!

19 Mei 2024 - 13:02 WIB

Trending di Daerah