Menu

Mode Gelap

Nasional · 25 Nov 2021 13:28 WIB ·

Ormas Pemuda Pancasila Datangi Gedung DPR Tuntut Politikus PDI-P Junimart Girsang Minta Maaf


					Ormas Pemuda Pansila mendatangi gedung DPR-RI Senayan, Jakarta meminta agar politikus PDI-P Junimart Girsang meminta maaf atas pernyataannya yang dinilai tidak etis. (foto:istimewa) Perbesar

Ormas Pemuda Pansila mendatangi gedung DPR-RI Senayan, Jakarta meminta agar politikus PDI-P Junimart Girsang meminta maaf atas pernyataannya yang dinilai tidak etis. (foto:istimewa)

 

Jakarta, reportasenews.com– Massa dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila akan menggelar demo di gedung DPR-RI Senayan Jakarta, Kamis, (25/11/21). Massa  menuntut politikus PDIP Junimart Girsang meminta maaf secara langsung kepada ormas PP atas pernyataannya yang dinilai menyakiti perasaan seluruh anggota dan pengurus ormas berseragam loreng tersebut.

Massa ormas berseragam loreng ini mendatangi gedung DPR-RI dengan melakukan longmarch terlebih dahulu dari Markas Komando PP di Kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Mereka datang dengan berbagai atribut seperti bendera logo PP hingga spanduk-spanduk bertuliskan nada protes dan tuntutan agar Junimart meminta maaf.

Para anggota PP ini kemudian langsung melakukan orasi di depan Gedung DPR RI dan meminta agar Junimart keluar dari Gedung Parlemen untuk menemui para anggota PP sedang berunjurasa di depan gedung DPR-RI.

Dilansir CNNIndonesia.com, Sekretaris Cabang PP Jakarta Selatan, Dendy Jauhari menyampaikan selain meminta Junimart meminta maaf, Dendy juga meminta fraksi PDIP melakukan pergantian antar waktu (PAW) Junimart selaku Wakil Ketua Komisi II DPR.

Denddy menilai pernyataan politikus PDI-P itu tidak etis terhadap PP. Pernyataan Junimart bukan saja telah menyakiti masyarakat yang tergabung dalam organisasi tersebut, namun juga ketua umum mereka.

Sebelumnya Junimart membuat pernyataan meminta Kemendagri agar menertibkan ormas yang kerap terlibat bentrok karena telah meresahkan masyarakat. Menurut dia, pemberian izin kepada ormas oleh pemerintah mestinya berdasarkan prinsip untuk menjaga keamanan di tengah masyarakat.

Oleh karena itu, menurutnya, pemerintah harus bersikap tegas kepada ormas yang justru menimbulkan keresahan.(*)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pasutri Asal Balaikarangan Jual Narkoba di Pontianak, Dibekuk Polisi

29 November 2021 - 20:56 WIB

Propam Polres Situbondo, Akan Lakukan Penyelidikan Mobil Patroli Tabrak Bocah 7 Tahun 

29 November 2021 - 16:07 WIB

Polda Banten akan Gelar Swab Test di Pos Pengamanan Nataru

29 November 2021 - 13:40 WIB

Kemenkes: Penerapan PPKM Level III untuk Lindungi Masyarakat dari Ancaman Gelombang Ketiga

29 November 2021 - 12:42 WIB

Antisipasi Varian Baru Omicron Masuk, Pemerintah Perketat Pintu Masuk Internasional

29 November 2021 - 12:25 WIB

Putra Almarhum Arifin Ilham Muhammad Ameer Meninggal Dunia

29 November 2021 - 11:00 WIB

Trending di Nasional