Menu

Mode Gelap

Daerah · 1 Nov 2023 21:14 WIB ·

Panen Budidaya Ikan Lele, Rutan Situbondo Hasilkan 40 Kilogram


					Panen Budidaya Ikan Lele, Rutan Situbondo Hasilkan 40 Kilogram Perbesar

Suasana panen ikan lele di Rutan Situbondo.

 

Situbondo, Reportasenews.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Situbondo, melakukan panen raya ikan lele, puluhan kilogram ikan lele yang panen itu, merupakan hasil budidaya warga binaan pemasyarakatan (WBP) di tempat sarana asimilasi dan edukasi Rutan Situbondo, Jawa Timur, Rabu (1/11/2023).

Bahkan, sebanyak 40 kilogram ikan lele yang dipanen itu, merupakan hasil program pembinaan kemandirian budidaya ikan lele. Tujuannya, untuk membantu warga binaan dalam menambah wawasan dan keterampilan baru dunia wiraswasta dibidang perikanan.

“Ini menjadi suatu kebanggaan bagi Rutan Situbondo, karena dapat melaksanakan panen, dengan hasil panen ikan lele yang banyak, sehat dan segar, tentunya budidaya lele ini akan terus kami jaga dengan baik sehingga terus menghasilkan lele yang berkualitas,”ujar Rudi Kristiawan, Kepala Rutan Situbondo, Rabu (1/11/2023).

Sementara, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono mengapresiasi hasil panen ikan lele itu, menunjukkan keberhasilan pembinaan kemandirian melalui SAE di Rutan Situbondo. Dengan tujuan, untuk memberikan bekal keterampilan kepada para WBP, sehingga keterampilan tersebut
dapat mereka gunakan ketika bebas nanti.

“Ini sangat luar biasa, dan menjadi kebanggaan kami di Kemenkumham. Ini sebagai bekal warga binaan sebelum kembali ke masyarakat. Makanya, saya mengapresiasi kepada petugas yang terus mendorong, memberikan pembinaan dan pelatihan seperti ini. Oleh karena kedepan harus ditingkatkan,”pinta Heni.(fat)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Sutan Adi Hendra Dampingi Al Haris Maju Pada Pilgub Jambi

20 Mei 2024 - 19:31 WIB

Heboh Sesosok Mayat Pria Dalam Gardu PLN di Pontianak

20 Mei 2024 - 17:22 WIB

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Karya Bhakti bersama Masyarakat Perbatasan Perbaiki Akses Jalan

20 Mei 2024 - 13:03 WIB

Ahmad Ditemukan Tewas Setelah Bermain di Lanting Terjatuh ke Sungai Kapuas

20 Mei 2024 - 09:59 WIB

Sah, Sutarmidji – Ria Norsan Bersama Lanjutkan!

19 Mei 2024 - 13:02 WIB

Penambangan Emas Ilegal di Jambi Diduga Libatkan Aparat Desa dan Polisi

19 Mei 2024 - 12:21 WIB

Trending di Daerah