Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 28 Des 2023 16:24 WIB ·

Pangdam XII/Tanjungpura Buka Open Turnamen Kejuaraan Pencak Silat Piala Pangdam


					Pangdam XII/Tanjungpura Buka Open Turnamen Kejuaraan Pencak Silat Piala Pangdam Perbesar

Salahsatu pertandingan Kejuaraan pencak silat yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI AD. Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari, yang diikuti 1011 Pesilat dari berbagai perguruan pencak silat di Kalbar dan Kalteng untuk ada kategori kelas tanding, dan kelas seni. (foto Pendam XII/ Tpr).

Kubu Raya, reportasenews.com – Open Turnamen Kejuaraan Pencak Silat Piala Pangdam XII/Tpr resmi bergulir setelah dibuka secara langsung oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Iwan Setiawan, di Aula Supriyadi, Sport Center Makodam XII/Tpr, Rabu (27/12/2023) malam tadi.

Kejuaraan pencak silat ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI AD. Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari, yang diikuti 1011 Pesilat dari berbagai perguruan pencak silat di Kalbar dan Kalteng. Untuk ada kategori kelas tanding, dan kelas seni.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Pangdam XII/Tpr didampingi Forkopimda dan Ketua IPSI Kalbar. Sebelumnya, Pangdam menerima pemberian gelar Pendekar , ditandai dengan penyematan sabuk kebesaran oleh Pendekar tertua.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam keterangannya menyampaikan, kejuaraan Pencak Silat ini merupakan ajang silaturahmi dan sarana mencari atlet-atlet Pencak Silat dari Kalbar dan Kalteng untuk tampil di event-event nasional maupun internasional.

“Ini kesempatan kita mencari bibit-bibit muda, event ini juga di ikuti Atlet yang termuda pas usia enam tahun. Ini luar biasa,” ujarnya.

Pangdam menyampaikan, tahun 2023 ini Kodam XII/Tpr bekerjasama dengan IPSI Kalbar sudah mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Piala Kasad dan berhasil meraih juara kedua. Ia berharap kedepannya dapat meraih prestasi yg lebih maksimal lagi.Mudah-mudahan kita bisa menjadi juara umum pada PON yang akan dilaksanakan di Medan,” harapanya.

Dalam kesempatan ini Mayjen TNI Iwan Setiawan mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi IPSI Kalbar dan Dewan Guru yang telah memberikan kepada dirinya gelar Pendekar yaitu ” Datuk Sri Panglima Penjaga Bumi “.

“Diharapkan ada hubungan emosional antara IPSI dan Kodam XII/TPR , Pencak silat ini adalah budaya kita yang harus kita jaga dan pertahankan,” tutupnya mengakhiri. (tim)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Coblos Surat Suara Sisa, Petugas KPPS Jambi Dipidana

24 Februari 2024 - 22:57 WIB

Cabuli Anak Tirinya, Pria 40 Tahun di Bondowoso Ditangkap

24 Februari 2024 - 17:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Perayaan Cap Go Meh Singkawang 2024

24 Februari 2024 - 17:13 WIB

Atraksi Tatung Perayaan Cap Go Meh 2575 di Sungai Kakap

24 Februari 2024 - 16:20 WIB

Kapolres Situbondo Pimpin Penggerebekan Judi di Eks Lokalisasi GS

24 Februari 2024 - 06:53 WIB

Subhanallah, Pria di Situbondo Meninggal Saat Sujud Shalat Ashar Berjamaah di Masjid

24 Februari 2024 - 06:40 WIB

Trending di Daerah