Menu

Mode Gelap

Catatan Isson · 18 Agu 2016 05:51 WIB ·

Panji Bersama 11 Pemimpin Dunia


					Panji Aziz Pratama, founder Istana Belajar Anak Banten/Foto: Istimewa Perbesar

Panji Aziz Pratama, founder Istana Belajar Anak Banten/Foto: Istimewa

JAKARTA – REPORTASE, Panji Aziz Pratama, founder Istana Belajar Anak Banten yang akan berulang tahun pada 22 September mendatang, bergabung dengan 11 pemimpin muda dari 11 negara ini menciptakan sebuah gerakan global yang berfokus pada isu pendidikan melalui project open source for social change, sebuah platform online yang mempertemukan para global changemakers, guru, anak muda, dan profesional pendidikan untuk dapat berbagi pengalaman dan bahan-bahan materi pelatihan peningkatan kapasitas berbasis pendidikan. Ide tersebut disambut baik oleh para panelis yang berasal dari NGO internasional seperti WWF, British Council, Changemakers, Metanet, Euforia, dan Oikos.

Selain itu, Panji juga mendapatkan materi khusus mengenai skill marketplace tentang Project Management, Branding Strategy, Volunteer Management, Networking, Social Media & Digital Marketing dari para profesional NGO.

Materi lainnya yang mendukung Panji untuk mengembangkan gerakannya adalah tentang crowd source funding dan grants strategy yang merupakan sebuah strategi penggalangan dana NGO dan berbagai gerakan kepemudaan agar dapat terdanai dalam menjalankan berbagai aktifitasnya. Sebelum kepulangan Panji ke Indonesia, ia sempat mengunjungi kantor Green Peace International untuk belajar tentang campaign strategy. Bangkitlah anak muda Indonesia.(alif/unpad ac.id)

Komentar

Baca Lainnya

Jadi Narasumber di PK-234, Founder Batik Sawit Sm-art Batik Ajak Awardee LPDP Kampanyekan Kebaikan Sawit Indonesia

2 Juli 2024 - 23:55 WIB

Dorong Perkembangan Industri Batik Sawit, Smart Batik Kolaborasi dengan Dekranasda Kota Yogyakarta Selenggarakan Lomba Desain Batik Sawit Nasional 2024

26 Juni 2024 - 11:51 WIB

Menkes Arab Saudi Sebut Lebih dari 1.300 Jamaah Haji Meninggal Dunia di Mekkah

24 Juni 2024 - 11:27 WIB

Bersama Narasa Indonesia, CEO Batik Sawit Sm-art Batik Ajak IKM Batik Pekalongan Kembangkan Batik Ekologis

29 Mei 2024 - 10:54 WIB

Kepala Grup Pengembangan UMKM dan Keuangan Inklusif BI Pusat Apresiasi UMKM Batik Sawit Mitra KPW BI DIY pada IBSE 2024

27 April 2024 - 14:32 WIB

UKMK Sawit BPDPKS Sm-art Batik Promosikan Batik Sawit di IBSE 2024

25 April 2024 - 14:07 WIB

Trending di Ekonomi