Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Catatan Isson · 18 Agu 2016 05:51 WIB ·

Panji Bersama 11 Pemimpin Dunia


					Panji Aziz Pratama, founder Istana Belajar Anak Banten/Foto: Istimewa Perbesar

Panji Aziz Pratama, founder Istana Belajar Anak Banten/Foto: Istimewa

JAKARTA – REPORTASE, Panji Aziz Pratama, founder Istana Belajar Anak Banten yang akan berulang tahun pada 22 September mendatang, bergabung dengan 11 pemimpin muda dari 11 negara ini menciptakan sebuah gerakan global yang berfokus pada isu pendidikan melalui project open source for social change, sebuah platform online yang mempertemukan para global changemakers, guru, anak muda, dan profesional pendidikan untuk dapat berbagi pengalaman dan bahan-bahan materi pelatihan peningkatan kapasitas berbasis pendidikan. Ide tersebut disambut baik oleh para panelis yang berasal dari NGO internasional seperti WWF, British Council, Changemakers, Metanet, Euforia, dan Oikos.

Selain itu, Panji juga mendapatkan materi khusus mengenai skill marketplace tentang Project Management, Branding Strategy, Volunteer Management, Networking, Social Media & Digital Marketing dari para profesional NGO.

Materi lainnya yang mendukung Panji untuk mengembangkan gerakannya adalah tentang crowd source funding dan grants strategy yang merupakan sebuah strategi penggalangan dana NGO dan berbagai gerakan kepemudaan agar dapat terdanai dalam menjalankan berbagai aktifitasnya. Sebelum kepulangan Panji ke Indonesia, ia sempat mengunjungi kantor Green Peace International untuk belajar tentang campaign strategy. Bangkitlah anak muda Indonesia.(alif/unpad ac.id)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 45 kali

Baca Lainnya

Alumni LPDP, Miftahudin Nur Ihsan, Beri Inspirasi Ratusan Mahasiswa Politeknik LPP untuk Wirausaha Produk Turunan Sawit

11 Maret 2024 - 23:16 WIB

BPDPKS dan Sm-art Batik Selenggarakan Workshop Batik Tulis Malam Sawit untuk UKMK Sawit Belitung, Riau, dan Jogja

11 Maret 2024 - 22:31 WIB

Kunjungi Booth BPDPKS, Dirjen Perbendaharaan Apresiasi Batik Tulis Malam Sawit Sm-art Batik Binaan Kanwil DJPb DIY pada Dhawafest Pesona 2024

6 Maret 2024 - 11:20 WIB

UKMK Sawit Sm-art Batik Berikan Edukasi Batik Sawit ke Pengunjung WNI dan WNA di INACRAFT 2024.

2 Maret 2024 - 08:07 WIB

Jadi Narasumber Semarak UKMK Sawit BPDPKS di Medan, CEO Sm-art Batik Ceritakan Perjalanan Pengembangan Industri Batik Sawit

2 Maret 2024 - 07:59 WIB

Perkuat Jaringan, BPC HIPMI Kota Yogyakarta Jajaki Kerjasama dengan BPC HIPMI Wonosobo

26 Februari 2024 - 14:12 WIB

Trending di Daerah