Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 2 Mar 2024 16:30 WIB ·

Paska Pemilu 2024, RSU Situbondo Buka Layanan Rawat Inap Jiwa


					Paska Pemilu 2024, RSU Situbondo Buka Layanan Rawat Inap Jiwa Perbesar

Sekda Wawan Setiawan, launching layanan rawat inap jiwa dan dental center RSU Situbondo.

 

Situbondo, reportasenews.com – Paska Pemilu serentak 2024, RSU dr Abdoer Rahem Situbondo, membuka layanan rawat inap jiwa dan layanan dental center atau pelayanan spesialis bedah mulut, maksilofaksial, konservasi gigi, ortodonsia dan prostodonsia, Sabtu (2/3/2024).

“Dengan pelayanan rawat inap jiwa dan dental center. Itu sebagai upaya Pemkab Situubondo, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”ujar Wawan Setiawan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Situbondo, saat melaunching dua pelayanan baru di RSU Situbondo.

Menurutnya, diharapkan dengan dibukanya layanan jiwa, masyarakat yang mempunyai famili yang mengalami gangguan jiwa, bisa menjalani rawat inap di RSU dr Abdoer Rahem Situbondo.

“Dua layanan baru di RSU Situbondo tersebut, ditangani tenaga dan perawat profesional, serta dokter spesialis penyakit gangguan jiwa,”bebernya.

Sementara itu, dr Roekmi Prabarini direktur RSU Situbondo mengatakan, khusus untuk pelayanan rawat inap pasien gangguan jiwa, pihaknya menyediakan 12 bet di RSU Situbondo.

“Rinciannya, 4 bet pasien gangguan jiwa akut, 6 bet untuk pasien laki dan perempuan dengan gangguan jiwa ringan, 2 ruangan VIP untuk pasien gangguan yang sudah tenang,”kata dr Roekmy.

dr Roekmy menambahkan,
untuk tenaga medis yang melayani pasien gangguan jiwa itu, merupakan dokter spesialis dan para perawat profesional yang ahli dibidangnya. Ruangan perawatan pasien dengan gangguan jiwa ini, kita beri nama Anjasmoro.

“Selain itu, kami juga membuka layanan dental center. Sehingga dengan dua poli baru di RSU Situbondo, bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan. Kami bertekat untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik, sesuai SOP di RSU Situbondo,”katanya.

Lebih jauh dr Roekmy menegaskan, dalam waktu dekat RSU Situbondo, akan naik tingkat ke type B. Bahkan, untuk memenuhi persyaratan tersebut.

“Saat ini, kami masih memproses seluruh persyaratannya, agar RSU Situbondo naik tingkat ke type B,” pungkasnya. (fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Menpan RB: Rekrutmen CPNS dan PPPK Harus Rampung Tahun 2024

22 April 2024 - 20:38 WIB

Pasangan Anak Punk yang Mesum di Alun-alun Kota Situbondo Diamankan Satpol PP

22 April 2024 - 20:33 WIB

Gelapkan Sepeda Motor Polisi, Dua Tersangka Dijebloskan ke Penjara

22 April 2024 - 19:26 WIB

Penyakit DBD Mewabah, Rumah Sakit di Situbondo Dipenuhi Pasien

22 April 2024 - 18:46 WIB

Aksi Perampokan di Jalan Niaso Muaro Jambi Viral di Medsos

22 April 2024 - 17:30 WIB

Pemkab Sarolangun Sebut Berhasil Turunkan Angka Pengangguran 

22 April 2024 - 17:03 WIB

Trending di Daerah