Menu

Mode Gelap

Daerah · 24 Des 2019 11:10 WIB ·

Pastikan Harga Stabil Jelang Nataru, Kapolres Rote Ndao Sidak ke Pasar Metina


					Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo berdialog dengan pedagang di Pasar Metina, Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (23/12/2019). (Ist) Perbesar

Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo berdialog dengan pedagang di Pasar Metina, Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (23/12/2019). (Ist)

Roten Ndao, reportasenews.com – Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, Msi, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Metina, Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (23/12/2019).

Kapolres AKBP Bambang Hari Wibowo melakukan sidak untuk memastikan ketersediaan bahan-bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat untuk merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

Dalam sidak tersebut, AKBP Bambang berkeliling menyusuri pasar yang menyediakan sayur-mayur dan bahan-bahan pokok. Bambang juga berdialog dengan sejumlah pedagang yang menjual bahan-bahan pokok di Pasar Metina.

“Bu, apa semua bahan-bahan (sembako) tersedia lengkap? Harga-harga ada kenaikan?” tanya Bambang kepada seorang pedagang.

“Semua (sembako) ada lengkap. Harga-harga ada sedikit kenaikan,” jawab seorang pedagang.

Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo menanyakan stok dan harga bahan pokok menjelang Natal kepada pedagang di Pasar Metina, Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (23/12/2019). (Ist)

Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo menanyakan stok dan harga bahan pokok menjelang Natal kepada pedagang di Pasar Metina, Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (23/12/2019). (Ist)

Dalam sidak tersebut, Kapolres mengecek harga dan stok sejumlah kebutuhan pokok seperti beras, telur, daging ayam, bumbu dapur, daging sapi, minyak goreng, dan kebutuhan pokok lainnya. Selain itu, Kapolres juga tidak menemukan adanya barang-barang yang kadaluarsa.

“Stok bahan pokok cukup. Harga-harga juga relatif stabil,” ungkap Bambang setelah berdialog dengan sejumlah pedagang di Pasar Metina.

Kapolres AKBP Bambang mengatakan sidak ke Pasar Metina untuk melihat langsung bagaimana proses jual-beli di pasar itu. “Juga untuk memastikan ketersediaan bahan-bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat untuk merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” katanya.

Selain itu, Kapolres mengatakan sidak tersebut juga untuk memastikan tidak adanya praktik  monopoli dan penimbunan sembako menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. “Juga memastikan kondisi pasar dalam keadaan aman,” imbuhnya. (Tjg/Sir)

Komentar

Baca Lainnya

Mantan Kabid Prasarana Distan Kabulaten Merangin Jadi Tersangka Korupsi Bansos

19 Juli 2024 - 16:08 WIB

Tiga Desa di Tanjab Barat Jadi Percontohan Desa Anti Korupsi

19 Juli 2024 - 15:43 WIB

Buntut Ikut Temui Presiden Israel, Bupati Kudus Pecat Staf Khususnya

18 Juli 2024 - 14:28 WIB

Polres Sarolangun Musnahkan 2 Kilogram Narkotika Jenis Sabu

18 Juli 2024 - 14:04 WIB

4 ASN Terafiliasi Jaringan Teroris, Kesbangpol Tanjabbar Minta Masyarakat Segera Lapor Bila Temukan Aliran Tak Wajar

18 Juli 2024 - 13:45 WIB

Mesin Perahun Mati, Nelayan Situbondo Terombang-ambing di Perairan Madura

18 Juli 2024 - 11:44 WIB

Trending di Daerah